Beberapa tips olahraga di rumah

Tips olahraga di rumah bisa dilakukan oleh semua orang, tidak perlu ruangan yang luas dan tidak memerlukan biaya yang mahal. Berikut ini beberapa tips olahraga di rumah yang gampang dilakukan.

tips olahraga di rumah

Tips olahraga di rumah dengan mudah dan murah

Melakukan gerakan duduk dan berdiri. Posisi punggung jangan menempel di sandaran tempat duduk, duduk dengan posisi badan tegak, lalu berdiri lurus, duduk lagi selama 1 detik lalu berdiri tegak lagi. Lakukan gerakan ini 16 kali kemudian berhenti sebentar untuk mengatur nafas. Lakukan gerakan ini minimal 3 set.

Dengan melakukan olahraga naik turun tangga. Bagi anda yang memiliki tangga di rumah lakukan saja olahraga ini jika anda malas keluar rumah. Saat naik dan turun tangga perhatikan posisi badan dan punggung usahakan tegak lurus dan jaga keseimbangan. Jangan lupa untuk mengatur napas dan menahan perut agar perut bisa kencang. Lakukan minimal tiga kali bolak balik naik dan turun tangga.

tips olahraga di rumah dengan mudah

Melakukan push up atau weight lifting (angkat beban)

Bagi pemula, lakukan push up dengan bertumpu pada dinding dengan posisi berdiri. Pastikan saat melakukan push up perut anda kosong, jika perut terisi maka ditakutkan akan ada rasa mual dan akhirnya akan muntah. Untuk angkat bebang, mulailah dari mengangkat satu kilogram untuk setiap tangan lalu dilanjut mengangkat beban maksimal 5 kilogram untuk setiap tangan.

Melakukan sit up dan back up. Bagi orang yang ingin mendapatkan perut yang kencang dan six pack, lakukan gerakan sit up dan back up. Sit up sangat baik dilakukan setika bangun tidur dan perut belum terisi makanan. Setiap bangun pagi usahakan sit up sebanyak 25 kali. Untuk back up adalah kegiatan dari sit up. Anda telungkup terlebih dahulu dengan wajah menghadap ke bawah. Lalu angkat bagian tubuh bawah dan atas ke arah atas (membentuk huruf V dengan pinggang berada di lantai sebagai porosnya). Lakukan gerakan back up ini setelah melakukan sit up sebanyak 25 kali saja.

tips olahraga di rumah tanpa biaya

Melakukan olahraga pilates atau aerobic. Tidak perlu ikut latihan atau klub aerobic, cukup beli cd senam pilates atau aerobic dan lakukan gerakannya di rumah. Senam senam jenis ini berguna untuk melatih kelenturan tubuh, kekuatan, daya tahan dan koordiansi antara kaki, perut, tangan dan lengan.

Demikian informasi mengenai beberapa tips olahraga di rumah. Untuk mengetahui informasi berikutnya silahkan lihat di Home. Artikel berikutnya mengenai beberapa tips wajah berminyak.

 

Beberapa tips olahraga di rumah | | 4.5