Beberapa tips wajah berminyak

Tips wajah berminyak bisa dihilangkan dengan berbagai cara, namun anda harus pandai memilah dan memilih jenis bahan alami mana yang anda sukai dan cocok untuk kulit wajah anda. Untuk menghindari wajah berminyak, perlu diketahui beberapa penyebabnya seperti siklus menstruasi, stress, cuaca dan jenis kosmetik. Berikut ini adalah tips wajah berminyak yang bisa kamu gunakan.

Tips wajah berminyak

Beberapa tips wajah berminyak yang mudah

Harus sering dibersihkan. Kulit wajah yang berminyak harus sering dibersihkan karena kulit berminyak akan sangat mudah sekali kotor dan membuat semua kotoran menempel yang akan mengakibatkan penyumbatan pada kulit wajah yang akhirnya akan menimbulkan jerawat. Mencuci wajah dengan facial foam lebih baik dari pada menggunakan milk atau toner apapun merk nya.

Sering berolahraga wajah. Kulit wajah yang berminyak lebih cenderung untuk menimbun lemak. Sehingga untuk mengurangi banyaknya lemak pada wajah, maka anda harus sering melakukan peelling atau facial.

Tips wajah berminyak dan kusam

Jangan makan makanan berlemak yang bisa menambah lemak pada kulit wajah. Untuk mengurangi lemak dan minyak di wajah anda bisa meletakkan wajah dekat dengan uap air mendidih. Rasakan uap panasnya masuk ke pori pori wajah anda, biarkan posisi ini selama 5 menit lalu bersihkan. Setelah bersih lakukan hal yang sama untuk ke dua kalinya lalu bersihkan dengan handuk lembut.

Sering mencuci muka dengan menggunakan air hangat, air hangat bisa membantu memperlancar peredaran darah pada kulit dan juga menjadi terapi alami untuk menghilangkan wajah berminyak.

Sering membuat masker dengan bahan bahan alami seperti madu, pisang dan susu. Caranya yaitu dengan melumatkan 1 buah pisang lalu masukkan satu sendok makan susu dan satu sendok makan madu. Campurkan secara merata lalu oles pada wajah dan biarkan selama 30 menit lalu bersihkan dengan menggunakan air hangat lalu menggunakan air dingin. Lakukan pembuatan masker ini 3 kali dalam seminggu. Gunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Tips wajah berminyak yang benar

Dengan menggunakan buah mentimun. Caranya yaitu dengan mengambil buah timun secukupnya lalu blender hingga halus. Saring dan pisahkan air dan ampasnya. Ampasnya tersebut yang diletakkan diwajah dan didiamkan selama 30 menit. Lakukan cara ini sebelum tidur. Sehingga saat bangun wajah anda akan terlihat lebih cerah, putih dan bersih.

Demikian informasi mengenai beberapa tips wajah berminyak. Untuk mengetahui informasi berikutnya silahkan lihat di Home. Artikel berikutnya mengenai tips lancar melahirkan secara umum.

Beberapa tips wajah berminyak | | 4.5