Belajar membaca karakter seseorang dari cara berbicara

Berikut ini adalah cara belajar membaca karakter seseorang dari cara berbicara. Ketika sedang berbicara dengan orang lain, mungkin kita sering mendapatkan respon yang berbagai macam dari lawan kita bicara. Dalam setiap pembicaraan, pasti akan mendapatkan feedback. Dari pembicaraan, tentu kita bisa membaca sifat dan karakter seseorang.

Belajar membaca karakter seseorang dari cara berbicara

Cara belajar membaca karakter seseorang dari cara berbicara

Tipe orang yang hanya ingin didengar.

Orang yang bertipe ini biasanya berbicara dengan berapi api, sulit berhenti ngomong, tidak suka disela dan tidak memberikan orang lain kesempatan untuk berbicara. Mungkin ia mendengar apa yang dikatakan lawan bicaranya, tetapi ia tidak melihat mata lawan bicaranya yang menandakan ia tidak peduli terhadap apa yang ia katakan. Orang tipe ini adalah orang yang keras kepala, mau menang sendiri, suka merendahkan orang lain, tidak bertanggung jawab, sombong dan merasa paling hebat, Cerdik, Pemarah, Pembohong dan pembual.

Tipe yang suka memotong pembicaraan.

Mungkin kamu pernah bertemu orang yang suka memotong pembicaraan atau bahkan suka membantah. Orang orang tipe ini biasanya memiliki sifat suka memerintah, tidak suka dibantah, penjilat, licik, sadis, tidak punya toleransi, manis di muka tapi busuk di belakang, suka menjelek jelekkan, jika berbicara suka menyakiti hati dan suka membanggakan diri sendiri.

Belajar membaca karakter seseorang dari cara berbicara nya

Tipe pendengar yang baik.

Hampir seluruh pemimpin yang terkenal adalah pendengar yang baik. Tipe orang ini betah mendengarkan lawan bicaranya, ekspresi wajahnya sesuai dengan apa yang dibicarakan, dan selalu antusias terhadap pembicaraan. Tipe ini adalah orang yang suka menjawab dengan gerakan tubuh seperti anggukan, senyuman dan gelengan kepala. Orang orang dengan tipe ini biasanya berwawasan, pemikir, pengalah, rendah hati, empati tinggi, tidak sombong, suka melamun, keras kepala, hemat, toleran, pandai mengambil peran, pemberontak dika berada di keadaan yang kaku, sulit ditebak, dan tidak suka pembicaraan yang topiknya diulang.

Tipe pendiam tanpa memberikan ekspresi atau umpan balik ke lawan bicara.

Orang dengan tipe ini adalah orang yang mudah diyakinkan, penurut, sabar, mengikuti sistem yang kaku, ramah, tulus dan tidak mau berpikir.

tips belajar membaca karakter seseorang dari cara berbicara

Namun, hampir setiap tipe orang bisa berubah menjadi tipe tipe lainnya tergantung pengalaman orang tersebut. Tentu setiap orang bisa berubah, terlebih lagi ia adalah orang yang mau belajar, dan memiliki teman yang cukup banyak sehingga ia bisa memperhatikan berbagai tipe orang dengan kepribadiannya masing masing.

Demikian informasi mengenai belajar membaca karakter seseorang dari cara berbicara. Untuk melihat artikel terbaru lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai cara membangun kepribadian untuk karir yang lebih maju.

Belajar membaca karakter seseorang dari cara berbicara | | 4.5