Berbagai tips suami betah dirumah

Tips suami betah dirumah mungkin paling diketahui oleh para istri yang sudah menjalani kehidupan berumah tangga selama berpuluh puluh tahun. Berikut ini adalah rangkuman dari beberapa tips suami betah dirumah.

Beberapa tips suami betah di rumah

Tips suami betah dirumah yang pertama yaitu mengetahui hobi suami. Istri perlu tahu kegiatan atau hobi yang disukai suami. Dengan mengetahui hobi sang suami, cobalah mempelajarinya dan melakukan apa pun agar hobinya tersebut bisa dilakukan dirumah. Saat melakukan hobi suami tersebut, tunjukkan bahwa anda juga tertarik dengan hobi tersebut.

Tips suami betah dirumah

Jaga kenyamanan dan kebersihan rumah sepulang suami bekerja. Berikan dia pijatan dan waktu sejenak untuk melepas kepenatan setelah seharian bekerja. Sambut dengan senyuman dan jangan bertanya atau memberi masalah baru. Pilih waktu yang benar benar tepat untuk membicarakan suatu topik.

Selalu sediakan makanan dan minuman yang dia sukai saat waktu makan tiba. Buat masakan dengan tepat waktu. Berikan atau antarkan pada suami makanan atau minuman, dengan cara ini suami merasa bahwa ia diperhatikan.

Suami senang jika keluarga suami juga dihargai oleh istri. Jika ada waktu berencanalah untuk mengundang ataupun mengunjungi ibu dan ayah dari suami.

Selalu beri waktu untuk berpenampilan menarik dan berdandanlah sebaik mungkin.

Setiap bangun tidur, cium pipinya dan ungkapkan rasa sayang.

Tips suami betah dirumah untuk waktu yang lama

Selalu buat rumah menjadi bersih dan rapi. Memang terkadang cukup merepotkan, namun bila suami tidak sedang melakukan apapun, mintalah suami untuk ikut membersihkan rumah. Hal ini juga bisa menimbulkan kekompakan dalam rumah tangga.

Jaga dengan kuat rahasia keluarga. Jaga agar apapun permasalahannya tidak keluar dari keluarga, jangan bicarakan pada orang tua atau teman dekat. Dengan melakukan hal itu, sang suami berpikir bahwa rumah yang dia huni berserta istri dan anaknya adalah benteng kokoh dari segala rahasia sehingga timbul rasa betah dan aman untuk tinggal di dalamnya.

Jika suami sedang dalam keadaan emosi, tetaplah tenang dan tidak membalas dengan emosi. Tapi jangan pula bersifat mengabaikannya. Jika terbukti bahwa suami yang salah maka ucapkan bahwa kamu mengerti keadaannya, dan jika sang istri yang salah jangan ragu untuk segera minta maaf.

Jangan terlalu sering mengkritik dan memojokkan suami walaupun apa yang dilakukannya salah. Ubahlah perilaku salahnya itu dengan nasihat dan contoh yang benar tanpa ia sadari. Belajarlah menjadi istri yang cerdik agar tidak melukai hati suami dan jangan menjadi bahan kritikan suami.

Tips suami betah dirumah dengan memanfaatkan anak

Tunjukkan perhatian kepada suami tentang hal pribadinya. Misalnya dengan memperhatikan penampilannya, pakaian yang disukainya, ataupun parfum yang cocok untuk suami. Usahakan suami keluar dari rumah dalam keadaan yang bersih dan rapi.

Jangan bangkit dari tempat tidur sebelum suami.

Pikirkan apa yang menjadi perbuatan yang disenangi suami. Ketika sudah mengetahuinya, tunjukkan betapa gembiranya anda ketika suami melakukan hal itu.

Buat suami tahu bahwa anda akan berada di sisinya dalam keadaan seburuk apapun. Istri jangan suka membebani dengan banyak tuntutan.

Pintar mengatur keuangan keluarga walaupun dengan penghasilan yang sedikit.

Tips suami betah dirumah  yang terakhir yaitu Tunjukkan keramahan anda ketika suami membawa tamu yang dihormatinya. Tetap tunjukkan ramah tamah anda meskipun anda kurang menyukai tamu yang dibawa oleh suami.

Tips suami betah dirumah awet

Demikian informasi mengenai berbagai Tips suami betah dirumah. Untuk mengetahui informasi berikutnya silahkan lihat di Home. Artikel berikutnya mengenai berbagai tips langsing setelah melahirkan.

Berbagai tips suami betah dirumah | | 4.5