Cara agar hidup Damai Bersama Mertua

Setiap pasangan yang mau menikah harus tahu cara agar hidup damai bersama mertua.

Cara agar hidup Damai Bersama Mertua

Beberapa cara agar hidup damai bersama mertua.

Yang harus diingat adalah suami bukan hanya milik kita. Suami adalah milik ibu dan ayahnya juga. Kalau ridho istri ada pada ridho suami, sedangkan ridho suami ada pada ridho ibunya. Sehingga wanita pertama dalam hidup suami anda adalah ibunya bukan anda. Ketika anda menyadari hal ini, tentu anda akan tahu posisi dan tahu diri bagaimana menempatkan diri di hadapan mertua.

Sisihkan sebagian penghasilan untuk mertua. Suka atau tidak, anda harus bisa membagi penghasilan suami untuk diberikan pada mertua. Tidak masalah jumlahnya sedikit, tapi harus terus menerus. Semoga dengan semakin banyak memberi, anda akan semakin banyak menerima.

Bantu mertua jika ada kesempatan. Anda harus peka jika melihat mertua perlu bantuan. Misalnya ikut membawa barangnya ketika belanja di pasar, ikut membantu pengajian di  rumahnya atau hal hal kecil lainnya. Yang penting anda ikhlas melakukannya.

Berikan perhatian cukup. Tentu yang namanya orang tua akan senang jika ada orang yang menanyakan kabarnya dan  bagaimana kehidupannya. Dan jangan lupa memberikan barang barang sederhana tetapi dibutuhkan oleh mertua. Baik itu sendal refleksi, bantal anti pegel ataupun hal lainnya.

Berikan oleh oleh atau hadiah ketika anda pulang jalan jalan dengan suami.

Kalau perlu ajak mertua untuk liburan bersama cucunya.

Selalu menjaga kesehatan dan memenuhi kebutuhan suami. Jika mertua melihat anaknya diurus oleh istri yang tepat tentu mertua akan semakin sayang pada anda.

Rutinlah meminta maaf ketika anda melakukan kesalahan. Jangan tunggu hingga lebaran tiba.

Selalu tutup aibnya. Meskipun mereka tidak begitu sayang, namun mereka adalah bagian keluarga anda yang harus anda jaga baik baik aibnya.

Demikian informasi mengenai Cara agar hidup Damai Bersama Mertua. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai cara menghadapi suami yang cuek dan tidak romantis.

Cara agar hidup Damai Bersama Mertua | | 4.5