Cara agar pertengkaran dengan pasangan cepat reda

Setiap pasangan perlu tahu cara agar pertengkaran dengan pasangan cepat reda. Setiap pasangan pasti pernah terlibat pertengkaran, bahkan karena hal sepele sekalipun. Apalagi perkembangan media sosial saat ini sangatlah pesat yang bisa menjadi salah satu penyebab terjadinya kesalahpahaman yang menyebabkan pertengkaran. Pertengkaran kecil yang terjadi terus menerus bisa berakibat fatal dan menyebabkan perceraian. Pertengkaran mungkin hal yang tidak bisa dielakkan dalam pernikahan, namun kita harus tahu agar pertengkaran tersebut cepat reda dan tidak merugikan satu pihakpun.

Cara agar pertengkaran dengan pasangan cepat reda

Beberapa cara agar pertengkaran dengan pasangan cepat reda.

Jangan cepat menyalahkan karena akan membuat pertengkaran semakin hebat.

Mungkin manusiawi jika seseorang berusaha mempertahankan diri ketika diserang. Namun jangan cepat menyalahkan, karena tidak ada seorangpun yang suka disalahkan. Jika masing masing pihak merasa paling benar tentu tidak akan pernah ada solusi untuk setiap permasalahan.

Berusaha mencari siapa yang benar ketika hati panas tentu tidak ada gunanya.

Ketika sedang marah, tentu setiap orang akan menganggap dirinya yang paling benar dan tidak bisa berpikir jernih. Tenangkan diri masing masing terlebih dahulu baru bisa melihat permasalahan dengan jernih.

Selalu mencari solusi terbaik dalam setiap permasalahan.

Ketika bertengkah, pasangan hanya akan sibuk menyalahkan dan mengedepankan egonya masing masing. Ketika emosi mereda, baru sadar kok bisa begini kejadiannya ya? Tetapi semua tidak ada gunanya karena pertengkaran sudah terjadi. Daripada mengedepankan ego masing masing, lebih baik langsung cari solusi agar pertengkaran yang disebabkan hal yang sama bisa dihindari.

Lebih baik diam daripada perang mulut dengan pasangan.

Ingat bahwa perkataan buruk pada pasangan bisa membekas dalam dalam hatinya dan sulit untuk dihilangkan. Pertengkaran hebat tidak mungkin terjadi jika satu pasangan komat kamit dan yang satunya hanya diam. Karena sahut sahutan dengan nada tinggi itu tidak ada gunanya dan hanya memberikan kerugian pada pasangan tersebut. Dengan bertengkar sahut sahutan hanya akan mempermalukan diri sendiri, dan memberi contoh yang tidak baik bagi anak.

Jadilah yang terlebih dahulu mengalah.

Apa untung yang didapat ketika menang berantem dengan pasangan? Justru pasangan harus saling mendukung bukan saling menjatuhkan. Kemampuan meredam amarah hanya bisa dimiliki oleh orang yang berpikiran luas dan bijak. Jika anda sudah bisa mengontrol amarah anda dengan baik, maka pasangan anda sangat beruntung telah mendapatkan anda.

beberapa Cara agar pertengkaran dengan pasangan cepat reda

Demikian informasi mengenai cara agar pertengkaran dengan pasangan cepat reda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai berbagai masalah dalam kehidupan berumah tangga.

Cara agar pertengkaran dengan pasangan cepat reda | | 4.5