Cara efektif menghadapi amarah istri

Setiap suami harus tahu cara efektif menghadapi amarah istri. Memang pertengkaran adalah hal yang lumrah terjadi di setiap rumah tangga. Buat para suami tak perlu takut, karena jika anda bisa meluluhkan hati istri anda, maka tidak heran amarahnya akan segera reda. Karena sejatinya wanita adalah makhluk yang penuh lemah lembut dan pengertian.

Cara efektif menghadapi amarah istri

Beberapa cara efektif menghadapi amarah istri.

Tetap tenang. Ketika istri anda sedang marah, jangan tanggapi berlebihan. Mungkin ia marah karena perasaan tertekan yang dialaminya atau ketidak senangannya terhadap sesuatu. Jangan pernah membantahnya dan jangan gunakan logika anda untuk meredam amarahnya. Karena wanita sangat sensitif tentang perasaan sehingga ketika ia marah dan anda ikut marah maka akan memperburuk keadaan.

Hibur istri anda dengan humor. Anda harus tahu kapan harus membuat lelucon atau tidak. Ada kalanya istri marah dan ingin ditanggapi serius dan ada pula yang tidak. Ketika kemarahannya tentang hal yang kecil, anda bisa meredakannya dengan menceritakan hal yang lucu. Anda juga bisa menghibur istri anda dengan langsung memeluknya dan benar benar mengatakan anda mencintainya dan menyesal telah membuatnya marah.

Beri kejutan. Tidak ada wanita yang tidak suka dengan kejutan dan hadiah. Ini adalah cara ampuh meredakan amarahnya, apalagi anda memberi hadiah barang yang istri anda sukai. Jadikan momen marah istri sebagai momen anda introspeksi diri sambil mengetahui karakter dan kesukaan istri anda.

Minta maaf dengan tulus. Perlu diingat bahwa wanita adalah makhluk yang mudah tersentuh perasaannya. Oleh karena itu jika anda minta maaf dengan tulus, maka ia akan segera memaafkan anda. Jangan memberi kesan anda meremehkannya karena hanya akan membuat istri anda semakin marah.

Demikian informasi mengenai Cara efektif menghadapi amarah istri. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai yang perlu dilakukan suami ketika istri hamil.

Cara efektif menghadapi amarah istri | | 4.5