Cara melunakkan hati mertua saat pertama berjumpa

Setiap calon menantu perlu tahu cara melunakkan hati mertua saat pertama berjumpa. Anda ingin bertemu mertua untuk pertama kalinya? Pasti ada perasaan deg degan diiringi dengan takut bukan? Dibawah ini ada beberapa hal yang bisa menantu lakukan untuk melunakkan hati mertua.

Cara melunakkan hati mertua saat pertama berjumpa

Beberapa cara melunakkan hati mertua saat pertama berjumpa.

  1. Teruslah bersikap sopan.

Ketika bertamu ke rumah calon istri, hal yang pertama dipikirkan adalah kesopanan yang harus dijaga. Jika pertama kali bertemu saja sudah kurang ajar bagaimana mengharapkan pertemuan berikutnya menjadi lebih baik? Diharapkan dengan awal yang baik akan memberikan akhir yang baik pula.

  1. Menjaga penampilan.

Berpakaianlah yang sepantasnya sesuai dengan etika kesopanan. Buatlah penampilan anda enak untuk dilihat. Dengan penampilan yang mendukung, tentu akan menjadikan anda lebih percaya diri apalagi ditambah dengan senyuman manis anda pada mertua.

  1. Tunjukkan rasa perhatian pada calon mertua

Pada saat bertamu untuk pertama kalinya, tidak ada salahnya kamu membawa barang yang disukai calon mertua atau bawa barang yang menjadi ciri khas daerahmu. Tidak perlu membeli barang yang mahal, yang penting berkesan dan menambahkan daya tarikmu di depan mertua.

  1. Bergaul dengan keluarga pasangan dengan alamiah saja.

Jangan melebai lebaikan dan jangan sok akrab dengan anggota keluarga calon pasanganmu. Tenangkan diri dan bawa santai saja. Jangan dipaksakan untuk harus hangat pada setiap anggota keluarga pasangan.

  1. Sukalah menolong jika dibutuhkan.

Ketika calon mertua melakukan sesuatu, jangan malu untuk memberikan bantuan. Hal ini dimaksudkan bukan untuk mencari muka, tetapi untuk meyakinkan calon mertua bahwa anda layak menjadi pendamping anaknya kelak.

  1. Tunjukkan perhatian pada saudara atau anggota keluarga pasangan yang lainnya.

Ketika anda bisa berbaur dan memberi perhatian pada anggota keluarga pasangan, maka ini akan memberi nilai tambah pada keluarga pasangan bahwa anda adalah orang yang pas untuk saudarinya.

  1. Hilangkan sikap mudah terbawa perasaan atau baper

Penolakan calon mertua pada awalnya mungkin akan terjadi. Bayangkan jika mau orang yang mudah baper? Tentu akan loyo duluan. Teruslah berprasangka baik dan positive thinking dan terus mendekati mertua dengan cara yang baik. Yakinlah perbuatan baik yang didasarkan niat yang baik tidak akan pernah mengecewakan.

Demikian informasi mengenai cara melunakkan hati mertua saat pertama berjumpa. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai penyebab orang menjadi mudah gemuk setelah menikah.

Cara melunakkan hati mertua saat pertama berjumpa | | 4.5