Cara Membangun Komunikasi yang Baik dengan Pasangan

Setiap pasangan harus tahu cara membangun komunikasi yang baik dengan pasangan. Karena komunikasi adalah kunci keharmonisan rumah tangga. Karena komunikasi bisa menguatkan satu sama lain ketika dihantam badai rumah tangga.

Cara Membangun Komunikasi yang Baik dengan Pasangan

Beberapa cara membangun komunikasi yang baik dengan pasangan

Untuk suami:

Jadilah pendengar yang baik. Karena wanita tidak perlu saran, mereka hanya perlu didengarkan saja. Kadang istri anda hanya meluapkan apa yang dirasakannya saja.

Pahami saat saat istri anda sedang sensitif seperti sedang hamil, datang bulan, pekerjaan rumah menumpuk ataupun lagi stress. Ketika wanita sedang mengalami hal hal tersebut, wanita selalu benar. Jangan membantahnya tapi cukup dengarkan.

Sering sering membantu pekerjaan rumah meskipun itu hal yang kecil dan sederhana.

Selalu gunakan kata kata Tolong, Terima kasih dan bentuk pujian dan penghargaan lainnya.

Sering seringlah mengajak nonton atau makan diluar sambil menyiapkan hadiah setiap akhir pekan. Agar kerja kerasnya di rumah seminggu penuh bisa terbayar.

Untuk istri:

Lelaki adalah makhluk yang pelupa. Jadi istri harus menyampaikan dengan detail dan kalau perlu menyiapkan catatan kecil agar suami selalu ingat.

Jika ingin membicarakan masalah tertentu, pilih saat yang tepat seperti saat mau tidur, santai atau makan malam.

Hindari menggunakan kode kode atau sinyal sinyal tubuh tertentu. Karena laki laki kadang tidak sensitif dan cuek saja.

Ketika suami ada pikiran dan pekerjaan berat, jangan banyak tanya. Biarkan saja untuk sementara waktu. Istri bisa menyiapkan makanan atau minuman kesukaannya untuk membuatnya nyaman untuk bercerita.

Ajak suami untuk sering aktif dalam urusan rumah tangga, supaya ia peka dengan lingkungan rumah dan sekitarnya.

Demikian informasi mengenai Cara Membangun Komunikasi yang Baik dengan Pasangan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai alasan laki laki menjadi lebih dewasa setelah menikah.

Cara Membangun Komunikasi yang Baik dengan Pasangan | | 4.5