Cara mencegah stretch mark pada ibu hamil

Setiap ibu hamil perlu tahu cara mencegah stretch mark pada ibu hamil. Stretch mark ini biasa terjadi pada 50% ibu hamil. Stretch mark ini bisa timbul di perut, paha atau payudara. Stretch mark ini mirip garis berlekuk lekuk di permukaan kulit dengan warna agak putih yang terkadang disertai rasa gatal.

Cara mencegah stretch mark pada ibu hamil

Beberapa cara mencegah stretch mark pada ibu hamil.

Jaga terus berat badan.

Jaga kelembaban kulit terutama daerah perut dan payudara dengan mengoleskan krim pelembab yang tentunya harus aman bagi ibu hamil dan janin.

Kenakan baju yang mudah menyerap keringat dan cukup longgar. Ini untuk mencegah kulit jadi gatal.

Tingkatkan elastisitas kulit dengan cukup minum air putih, dan mengkonsumsi banyak sayur dan buah.

Oleskan krim anti stretch mark sejak awal kehamilan dan tanya terlebih dahulu pada dokter kandungan anda apakah aman untuk mengoleskannya.

Namun jika sudah terdapat stretch mark di tubuh anda anda bisa mengoleskan air perasan jeruk nipis yang dicampur dengan sedikit (kira kira setengah sendok teh) kapur sirih ke kulit yang ada stretch marknya. Namun jika anda memiliki uang lebih, anda bisa ikut operasi laser yang bisa menghilangkan garis putih di tubuh anda.

Demikian informasi mengenai Cara mencegah stretch marks pada ibu hamil. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai olahraga ringan yang cocok dilakukan ibu hamil.

Cara mencegah stretch mark pada ibu hamil | | 4.5