Cara mendeteksi gejala asma pada anak

Setiap orangtua harus tahu cara mendeteksi gejala asma pada anak. Asma bisa menyerang semua umur termasuk anak anak. Dengan melakukan pemeriksaan fisik. Apakah anak batuk parah di malam hari dan disertai kesulitan bernapas. Jika ini terjadi segera bawa anak ke dokter untuk pemeriksaan dan penanganan lebih lanjut. Suara siul yang muncul saat anak bernapas juga sebagai tanda anak asma.

Cara mendeteksi gejala asma pada anak

Beberapa cara mendeteksi gejala asma pada anak.

Gejala non musiman seperti hidung anak menghirup serbuk sari atau musim hujan.

Anak sering mengalami infeksi saluran pernapasan. Infeksi dan radang pada saluran pernapasan bisa membuat anak kesulitan bernapas.

Tes spirometri. Dengan tes ini, paru paru anak akan diperiksa secara menyeluruh untuk mengetahui kapasitas paru paru. Tes ini dilakukan dengan menghembuskan oksida nitrat. Dengan menghembuskan oksida nitrat, bisa diketahui apakah anak memiliki peradangan saluran napas. Dengan X-ray dada. Dengan cara ini anak dan orang dewasa bisa mendapatkan diagnosis yang tepat untuk mendeteksi asma.

Demikian informasi mengenai Cara mendeteksi gejala asma pada anak. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai momen penting dalam keluarga yang harus diabadikan.

Cara mendeteksi gejala asma pada anak | | 4.5