Cara menenangkan diri saat kontraksi di akhir masa kehamilan

Setiap ibu yang sedang dalam masa akhir kemahilan perlu tahu cara menenangkan diri saat kontraksi di akhir masa kehamilan.

Cara menenangkan diri saat kontraksi di akhir masa kehamilan

Beberapa cara menenangkan diri saat kontraksi di akhir masa kehamilan.

Relaksasi dengan tarik napas panjang lewat hidung dengan mulut tertutup lalu tahan sebentar. Hembuskan perlahan lewat mulut sambil membentuk huruf o kecil. Dengan melakukan ini, maka otot akan lebih rileks dan mengalihkan nyeri.

Ibu bisa berendam air hangat yang sebelumnya sudah dimasak mendidih agar tidak menyebabkan infeksi. Selain berendam, ibu juga bisa mandi hot shower. Berendam atau mandi air hangat bisa melebarkan pembuluh pembuluh darah sehingga mengendurkan otot otot yang tegang.

Pikirkan hal positif bahwa kontraksi dalam kehamilan hanya terjadi kadang kadang saja dan anda pasti bisa melaluinya.

Pikirkan hal yang menyenangkan. Ini dikarenakan saat kontraksi, kadar hormon oksitosin dalam tubuh cenderung tinggi sehingga untuk melepaskannya bisa dengan memikirkan hal yang menyenangkan.

Bergerak ringan, sebab sirkulasi darah yang nyaman akan mengurangi rasa nyeri.

Lakukan beberapa hal diatas yang nyaman untuk ibu selama 20 menit setiap hari. Karena hal diatas bisa mengurangi timbulnya kontraksi dan ketegangan anda.

Demikian informasi mengenai Cara menenangkan diri saat kontraksi di akhir masa kehamilan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai cara meningkatkan daya tahan tubuh ibu hamil.

Cara menenangkan diri saat kontraksi di akhir masa kehamilan | | 4.5