Cara menjadi happy mom setiap saat

Setiap ibu rumah tangga harus tahu cara menjadi happy mom setiap saat. Ketika pekerjaan rumah menumpuk, anak harus diurus dan suami harus diperhatikan tentu akan menguras tenaga dan pikiran ibu. Namun ada beberapa cara menjadi happy mom setiap saat yang bisa ibu lakukan.

Cara menjadi happy mom setiap saat

Beberapa cara menjadi happy mom setiap saat.

Cintai keadaan diri sendiri dan selalu bersyukur. Banyak dari kita yang merasakan ketidak puasan dengan hidup, baik itu bentuk badan yang kurang proporsional, suami yang tidak romantis lagi, anak yang bandel dan banyak hal lainnya. Namun ketika anda mencintai diri anda dan menerima apapun keadaan dalam diri anda, maka anda akan menjadi lebih positif menerima keadaan apapun. Berapa banyak orang yang tidak mendapat kesempatan menjadi istri dan ibu? Jadi ibu harus selalu bersyukur dengan apa yang ibu miliki sekarang.

Lupakanlah masa lalu. Jangan jadikan masa lalu menjadi penghalang anda mendapatkan kebahagiaan di masa depan. Ketika anda mendapat perlakuan yang tidak baik dari keluarga ketika anda kecil, maka jangan lampiaskan pada anak anda. Ingatlah masa masa senang semasa kecil dan berikan berlipat lipat kesenangan itu pada anak anda.

Anda harus bisa memberikan solusi. Kebahagiaan anda ada di tangan anda dan bukan di tangan orang lain. Memang kebahagiaan tidak bisa menghilangkan masalah, namun kebahagiaan bisa menimbulkan dan menghasilkan solusi terbaik. Bayangkan ketika anda menghasilkan solusi dari perasaan sedih dan tertekan, maka solusi itu bukanlah solusi terbaik. Ibu yang selalu bahagia adalah ibu yang melihat masalah untuk dicari jalan keluarnya. Tidak ada gunanya menggerutu dan bersedih hati menghadapi masalah.

Bervariasilah dengan resep makanan dan susunan perabotan di rumah. Buat menu baru setiap harinya sehingga anda tetap senang dan anggota keluarga juga senang. Ganti ganti tempat perabotan rumah anda sehingga setiap hari selalu ada hal baru yang dilakukan.

Refreshing setiap akhir pekan. Tidak ada salahnya mengajak teman berbelanja ke mall walaupun Cuma sebentar. Datang ke taman, kebun bersama keluarga tentu bisa mengembalikan kebahagiaan dan semangat anda dalam mengurus keluarga.

Teruslah belajar hal baru dan mengembangkan diri. Tidak ada salahnya ibu ikut dengan komunitas ibu ibu di lingkungan anda. Ibu membaca satu buku setiap minggunya. Belajar keterampilan baru, dan hal lainnya. Dengan ini ibu akan selalu bahagia dengan kehidupan ibu setiap harinya.

Ciptakan target kecil setiap harinya. Ketika ibu selesai membersihkan dapur, rayakan dengan segelas air jus dingin. Lalu lakukan hal lain dan rayakan dengan hal kecil. Percayalah ketika ibu melakukan ini setiap hari, maka ibu akan mendapatkan reward atas apa yang selalu ibu lakukan setiap harinya di rumah.

Demikian informasi mengenai Cara menjadi happy mom setiap saat. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai cara menjalin komunikasi bagi pasangan suami istri muda.

Cara menjadi happy mom setiap saat | | 4.5