Cara menjadi ibu yang tangguh

Setiap ibu harus tahu cara menjadi ibu yang tangguh. Setiap ibu mungkin kelelahan setiap hari harus mengurus rumah, mendidik anak anak dan mengurus suami. Jika tidak pandai pandai mengelola emosi dan perasaan, bisa saja kehidupan keluarga hancur. Oleh sebab itu ibu harus pandai pandai mengelola emosi dan hindari stress. Jika ibu tidak bisa mengelola emosi maka ibu akan mudah stress, dan jika ibu stress maka keluarga juga yang akan dirugikan.

beberapa Cara menjadi ibu yang tangguh

Beberapa cara menjadi ibu yang tangguh tanpa stress

Ibu harus pandai menjaga kondisi rohani. Maksudnya adalah ibu bisa menjaga kestabilan emosi, sambil diiringi sifat ikhlas dan sabar. Salah satu menjaga kestabilan emosi adalah dengan memperkuat hubungan ibu dengan sang pencipta. Karena ketenangan hanya didapat dengan mengingat-Nya.

Tidak ada salahnya untuk meminta pujian dan hadiah dari suami. Disadari atau tidak, ucapan yang menyenangkan dan suprise kecil kecilan bisa mengusir rasa lelah lho bu. Apalagi ucapan mesra dan pujian diucapkan suami secara tulus. Rasanya rasa lelah setiap hari itu sudah terbayar dengan satu senyum manis yang ikhlas dari suami.

Setiap ibu rumah tangga harus memiliki kegiatan sosial di luar rumah supaya ibu tidak merasa terkucil. Dengan kegiatan sosial, ibu bisa menunjukkan eksistensi diri. Apalagi ibu mengikuti kegiatan sosial yang ibu sukai. Tentu ibu bisa menolong lebih banyak orang lagi.

Setiap ibu harus menyiapkan anak perempuannya untuk menjadi tangguh di masa dewasanya kelak. Ibu memang harus menyiapkan anak untuk berprestasi di sekolah. Namun ibu juga penting untuk mengajarkan anak perempuan mengenai kemandirian, menghilangkan emosi berlebihan, menghindari depresi dan menumbuhkan rasa keibuan sejak dini.

Ibu bisa mendidik anak perempuan untuk memiliki sifat iklhas, sabar, tegar, tabah, pengasih, mandiri, perhatian dan penyemangat bagi anak dan suami dari sejak kecil. Misalnya, anak diajarkan untuk istighfar ketika marah. Anak perempuan dilatih untuk memasak dan ikut merawat adik adiknya dengan sabar dan ikhlas.

Cara menjadi ibu yang tangguh

Demikian informasi mengenai cara menjadi ibu yang tangguh. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai cara menjalin komunikasi yang baik antara suami istri.

Cara menjadi ibu yang tangguh | | 4.5