Cara Menjaga Kedekatan ayah dan anak yang berjauhan

Bagi ayah yang harus bekerja diluar kota dan jauh dari keluarga, maka perlu tahu cara menjaga kedekatan ayah dan anak yang berjauhan. Pada saat sekarang ini, banyak ayah yang bekerja di luar kota dan hanya pulang sekali seminggu atau bahkan sebulan sekali. Tentu hal ini akan mempengaruhi kedekatan ayah dan anak. Sebagai orangtua, kita harus pandai mengatur waktu agar tumbuh kembang anak tetap baik meski berjauhan dengan sang ayah.

Cara Menjaga Kedekatan ayah dan anak yang berjauhan

Beberapa cara menjaga kedekatan ayah dan anak yang berjauhan

1.Sering bercerita pada anak sebelum tidur ketika pulang ke keluarga.

Ketika ayah pulang meskipun hanya satu dua hari. Manfaatkan waktu tersebut untuk bercerita pada anak atau mungkin membacakan dongeng saat anak mau tidur. Peran ibu juga penting, karena ketika ayah berada jauh dengan anak, ibu harus tetap menceritakan tentang ayahnya agar anak tetap sayang dan menginginkan waktu kepulangan ayahnya.

2.Sering berbicara lewat telepon meskipun sebentar.

Usahakan untuk berkomunikasi setiap harinya dengan anak melalui telepon ketika ayah di luar kota. Agar anak tetap merasa kedekatan dan kehangatan dari ayahnya meskipun jarak yang berjauhan. Tidak hanya telepon, ayah juga bisa video call dengan anak. Dengan cara itu anak dan ayah masih bisa bertatap muka dan tersenyum satu sama lain yang akan menambah kehangatan dalam keluarga.

3.Memperlihatkan foto ayah bersama anak.

Bunda bisa melihatkan foto ayah yang sedang menggendong balitanya kepada anak setiap malam. Meskipun anak di bawah 3 tahun belum bisa mengingat orang orang di sekitarnya, tidak ada salahnya melihatkan foto ayahnya setiap malam. Dengan cara seperti ini anak akan selalu ingat wajah ayahnya sehingga tidak canggung lagi ketika bertemu ayah setelah sekian lama tidak bertemu.

4.Sering menuliskan surat yang akan dibacakan bunda pada anak.

Meskipun terdengar kampungan dan sederhana, cara ini cukup efektif untuk meredam rasa kangen anak. Dengan melihat tulisan ayahnya, anak mungkin akan menyimpan surat surat yang pernah dikirim oleh ayahnya dan tentu saja akan menjadi kenangan manis ketika anak sudah besar.

beberapa Cara Menjaga Kedekatan ayah dan anak yang berjauhan

Demikian informasi mengenai cara menjaga kedekatan ayah dan anak yang berjauhan. Semoga informasi diatas berguna. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai dampak sikap buruk orangtua pada kepribadian anak.

Cara Menjaga Kedekatan ayah dan anak yang berjauhan | | 4.5