Cara menjaga Kesehatan Sistem Reproduksi Wanita

Setiap wanita harus tahu cara menjaga kesehatan sistem reproduksi wanita.

Cara menjaga Kesehatan Sistem Reproduksi Wanita

Beberapa cara menjaga kesehatan sistem reproduksi wanita.

Jaga berat badan. Penting untuk menjaga berat badan ketika anda memutuskan untuk hamil. Karena ketika badan anda gemuk, maka tubuh tidak akan menghasilkan cukup estrogen dan ssitem reproduksi akan mulai menutup.

Hentikan kebiasan merokok. Merokok bisa merusak ovarium dan mengurangi produksi hormon estrogen. Selain itu rokok juga bisa membuat janin anda rentan mengalami kelainan genetik.

Hubungan badan yang aman. Perlu diketahui banyak penyakit berbahaya yang bisa ditularkan dari seks yang tidak aman yang menyebabkan kesuburan anda berkurang.

Hindari infeksi di daerah vagina. Ketika infeksi terjadi pada vagina maka bisa merusak rahim. Oleh karena itu selalu jaga kebersihan vagina anda terutama ketika buang air di tempat umum dan menghindari penindikan genital.

Rutin diet, olahraga dan hindari stress.

Rutin memeriksa kesehatan sebelum hamil untuk mencegah penyakit yang bisa menular ke janin anda.

Demikian informasi mengenai Cara menjaga Menjaga Kesehatan Sistem Reproduksi Wanita. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai cara mendeteksi gejala asma pada anak.

Cara menjaga Kesehatan Sistem Reproduksi Wanita | | 4.5