Cara menjalin komunikasi bagi Pasangan Suami Istri muda

Setiap pasangan baru menikah harus tahu cara menjalin komunikasi bagi pasangan suami istri muda. Berkomunikasi dengan pasangan memang tidak selalu mudah, kadang perlu waktu dan bantuan dari pihak lain. Berikut cara menjalin komunikasi bagi pasangan suami istri muda.

Cara menjalin komunikasi bagi Pasangan Suami Istri muda

Beberapa cara menjalin komunikasi bagi pasangan suami istri muda.

Menyamakan pandangan terlebih dahulu. Yang pelu dikomunikasikan terlebih dahulu adalah bagaimana keinginan masing masing pasangan tentang kemauannya menjalani hidup berumah tangga. Ketika kemauan dan keinginan sudah sama atau visi dan misinya sudah sama, maka anda harus komitmen dengan visi misi tersebut. Dengan demikian, anda dan pasangan akan kuat menghadapi kerikil kerikil yang menghantam kehidupan rumah tangga anda.

Memahami latar belakang dan karakter pasangan terlebih dahulu. Ketika sudah berumah tangga, sikap pengertian haruslah dikedepankan dan bukan sikap keegoisan. Ketika anda mengerti dengan baik pasangan anda, baik itu karakter dan masa lalunya. Anda akan lebih mudah melihat cara ia berpikir dan alasan kenapa ia berbuat sesuatu. Ketika ini terjadi maka anda dan pasangan anak selalu kompak menghadapi masalah.

Menyamakan persepsi terlebih dahulu. Betapa banyak suami yang pulang larut malam langsung dimarahi istri tanpa mendengar alasannya terlebih dahulu. Istri langsung menganggap suaminya bohong dan selingkuh. Padahal prasangka ibu belum tentu benar. Begitu juga untuk suami, mentang mentang istri di rumah. Istri direndahkan dan harus memuaskan suami. Justru persepsi inilah yang harus diluruskan agar tidak ada rasa merendahkan dan merasa lebih dari yang lain.

Setiap pasangan harus tahu menyampaikan keinginannya dan berani menyampaikannya tanpa melukai perasaan orang lain. Istri harus berani mengatakan apa yang ia anggap benar, begitu juga suami. Tidak sedikit istri yang memiliki keinginan, tetapi dipendam karena tak berani mengungkapkannya pada suami. Diperlukan keberanian untuk membangun komunikasi yang sehat antara pasangan.

Demikian informasi mengenai Cara menjalin komunikasi bagi Pasangan Suami Istri muda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai yang harus suami lakukan untuk mendukung istri yang menyusui.

Cara menjalin komunikasi bagi Pasangan Suami Istri muda | | 4.5