Daftar Makanan yang Baik untuk Perkembangan Otak Anak

Setiap orangtua harus tahu daftar makanan yang baik untuk perkembangan otak anak. Tentu tumbuh kembang anak sangat dipengaruhi oleh makanannya dan tidak terkecuali perkembangan otaknya.


Daftar Makanan yang Baik untuk Perkembangan Otak Anak

Beberapa daftar makanan yang baik untuk perkembangan otak anak.

Telur. Kandungan protein dan nutrisi yang dikandung telur bisa membantu anak meningkatkan kemampuan konsentrasinya.

Greek yogurt. Yogurt jenis ini mengandung lebih banyak protein dan lemak dibanding jenis yogurt lainnya karena bisa menjaga sel sel otak untuk berfungsi optimal dalam menerima dan mengirim informasi.

Sayuran hijau seperti bayam sangat kaya akan folat dan vitamin yang membantu sel sel otak untuk terus berkembang.

Ikan adalah sumber vitamin D dan omega 3 yang bisa melindungi otak dari penurunan daya ingat dan kemampuan mental. Ikan yang banyak mengandung omega 3 yaitu salmon, tuna dan sarden.

Kacang kacangan dan biji bijian mengandung protein, asam lemak essensial, vitamin dan mineral yang sangat banyak. Kandungan ini bisa meningkatkan suasana hati dan menjaga sistem saraf dengan baik.

Oatmeal. Oatmeal mengandung banyak protein dan serat yang bisa menjaga aliran darah ke otak tetap bersih. Sehingga daya ingatnya meningkat.

Buah apel yang kaya akan vitamin bisa membantu perkembangan sel otak menjadi lebih baik.

Demikian informasi mengenai Daftar Makanan yang Baik untuk Perkembangan Otak Anak. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai alasan kenapa bayi suka menendang dalam kandungan.

Daftar Makanan yang Baik untuk Perkembangan Otak Anak | | 4.5