Dampak buruk kekerasan suami pada istri

Setiap suami harus tahu dampak buruk kekerasan suami pada istri. Tujuan menikah adalah untuk mencapai kebahagiaan bersama bukan untuk saling menyakiti. Seorang suami adalah imam yang harus dengan penuh kesabaran dalam mendidik keluarganya. Cara terbaik mendidik keluarga adalah dengan contoh yang baik bukan dengan teriakan, bentakan, merendahkan atau memukul.

Dampak buruk kekerasan suami pada istri

Beberapa dampak buruk kekerasan suami pada istri.

Meninggalkan trauma.

Banyak suami yang terlalu keras pada istrinya yang membuat istri trauma. Istri trauma mungin tidak ingin mengatakan pada anda bahwa dia terluka. Hal ini mungkin dikarenakan ia takut atau masih cinta pada anda. Sehingga tak jarang istri banyak menangis tanpa sepengetahuan suami. Perkataan dan perbuatan kasar suami sangatlah membekas di hati istri karena wanita adalah wanita yang lembut.

Membuat cedera sehingga istri menjadi benci.

Tidak sedikit suami yang ingin istrinya menjadi lebih baik, namun perbuatan dan perkataan suami tidaklah mendukung upaya istri tersebut. Didiklah istri dengan ilmu bukan dengan emosi. Ingatlah bahwa perkataan dan perbuatan kasar suami bisa secara tidak langsung akan membuat istri melakukan hal yang sama kepada suami. Ketika suami dan istri masing masing sudah keras kepala, siapa yang akan menjadi korban? Tentu saja anak yang terkena imbasnya.

Ketakutan istri yang berlebihan pada sosok laki laki.

Ketika teriakan, bentakan dan pukulan sudah menjadi makanan sehari hari istri. Maka akan membuat ia takut tidak hanya pada suaminya tetapi juga pada laki laki. Lebih parah lagi anak bisa meniru perbuatan ayahnya ketika melihat ayahnya memukul dan meneriaki ibunya. Walaupun istri menjadi patuh dan menurut pada perkataan suami tetapi itu didasarkan hanya pada rasa takut yang berlebih. Bukan pada rasa cinta.

Istri menjadi uring uringan dalam melakukan tugas sehari hari.

Jika ibu sudah uring uringan dalam melakukan tugas sehari hari maka pasti kehidupan keluarga itu akan hancur. Anak yang tidak terurus, rumah yang berantakan, dan istri menjadi enggan untuk melayani suami. Jika terus dibiarkan maka perceraian bukan hal yang tidak mungkin untuk terjadi.

Demikian informasi mengenai dampak buruk kekerasan suami pada istri. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai hal yang perlu dihindari agar tak menyesal setelah menikah.

Dampak buruk kekerasan suami pada istri | | 4.5