Hal yang bisa merusak Keharmonisan Rumah Tangga

Setiap pasangan baru harus mengetahui hal yang bisa merusak keharmonisan rumah tangga. Tentu siapapun tidak ingin memiliki rumah tangga yang tidak harmonis yang hanya akan berakhir pada perceraian. Hal yang paling penting untuk dihindari adalah marah. Karena marah bisa menyebabkan munculnya masalah masalah baru yang tidak pernah disadari sebelumnya.

Hal yang bisa merusak Keharmonisan Rumah Tangga

Hal yang bisa merusak keharmonisan rumah tangga adalah marah.

Marah bisa menimbulkan masalah yang tidak kalah peliknya seperti:

Pasangan dan anak menjadi takut. Setiap kemarahan pasangan atau orangtua tentu akan sangat cepat membekas di hati istri atau anak. Ketika sudah membekas di hati anak maka akan sulit untuk menghilangkannya. Trauma ini tentu berdampak tidak baik bagi kepribadian anak. Anak menjadi mudah takut, banyak diam, menjadi pemurung, atau malah menjadi arogan dan kasar.

Marah bisa menjauhkan jarak dengan pasangan dan anak.

Setiap selesai orang marah, maka ia memperlebar jarak dengan orang orang yang ada di sekitarnya. Ketika jarak sudah semakin lebar, maka rasa acuh tak acuh akan mulai timbul. Apalagi jika suami memarahi istri, maka suami telah membuat jarak yang sangat jauh dengan istri. Perlu diketahui oleh para suami bahwa istri adalah seseorang yang condong pada perasaannya. Jika suami melukai perasaannya maka akan sulit untuk menumbuhkan kembali rasa cinta yang merupakan modal penting untuk membina keharmonisan rumah tangga.

Marah bisa menimbulkan permasalahan baru. Ketika marah, tenaga dan pikiran akan terkuras habis yang bisa menyebabkan terganggunya aktivitas setiap hari. Istri yang dimarahi suami akan tidak total dalam mengurus rumah dan mendidik anak. Suami pun setelah marah akan malas untuk bekerja. Anak yang kena marah pun akan linglung di sekolah, murung ketika belajar yang akan berdampak pada nilai sekolahnya. Jadi anda harus tahu bahaya marah yang akan bisa merembet ke permasalahan permasalahan lainnya.

Membuat istri atau anak juga memiliki sifat keras. Perlu disadari bahwa ayah adalah imam dalam keluarga. Istri dan anak adalah yang harus dididik. Ketika istri sering dimarahi maka istri akan menggunakan marah tersebut untuk menyerang kembali suaminya. Demikian juga dengan anak. Anak yang sering dimarahi akan membuat anak memiliki sifat arogan dan keras kepala yang tentunya akan merugikan anak dan orangtuanya. Ketika anak besar, jangan heran anak mulai membentak dan berani melawan pada orangtua karena ia mendapatkan perlakuan yang sama ketika ia masih kecil.

Demikian informasi mengenai Hal yang bisa merusak keharmonisan rumah tangga. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai cara membangun komunikasi yang baik dengan pasangan.

Hal yang bisa merusak Keharmonisan Rumah Tangga | | 4.5