Hal yang perlu dihindari agar tak menyesal setelah menikah

Setiap orang perlu tahu hal yang perlu dihindari agar tak menyesal setelah menikah. Banyak orang yang kebelet pengen menikah. Namun setelah menikah hanya penyesalan yang didapat. Berikut ini ada beberapa hal yang perlu dihindari agar tak menyesal setelah menikah.

Hal yang perlu dihindari agar tak menyesal setelah menikah

Beberapa hal yang perlu dihindari agar tak menyesal setelah menikah.

  1. Jangan terlalu banyak impian.

Orang yang banyak kecewa adalah orang yang meletakkan harapan yang setinggi tingginya padahal kenyataan malah sebaliknya. Seperti suami yang ingin mendapatkan pelayanan dari istri, masakan yang enak, rumah yang selalu bersih, istri yang jago mengelola keuangan, atau pakaian yang selalu bersih dan rapi. Begitu juga dengan istri yang ingin suaminya selalu bersih, wangi, rajin, uang mencukupi, romantis dan hal lainnya. Jadi sederhanakan impianmu dalam berumah tangga seperti aku menikah untuk menjadi orang yang lebih baik dan bisa menjadi pribadi yang mandiri dan tangguh.

  1. Siap untuk punya anak banyak.

Mungkin banyak pasangan suami istri yang kaget ketika baru menikah sudah dititipi momongan. Padahal mereka belum siap secara mental, keuangan ataupun keilmuan. Sehingga tidak sedikit pasangan suami istri yang stress, kecewa dan menyesal. Selalu rencanakan jika ingin punya anak. Nikmati saja dulu waktu berdua setelah menikah. Gunakan alat kontrasepsi jika ingin berhubungan badan untuk memperpanjang waktu anda berdua bersama pasangan.

  1. Harus siap meluangkan waktu lebih banyak di rumah.

Banyak istri yang terkejut dan merasa terkurung ketika harus selalu berada di dalam rumah mengurusi banyak hal. Banyak kebiasaan yang hilang seperti Hang Out bareng teman, jalan jalan ataupun wisata kuliner. Jika ibu sudah mempersiapkan diri dan sudah belajar banyak sebelum menikah maka ibu tidak perlu kaget dan bisa menjalaninya dengan penuh keikhlasan.

  1. Ingin terus menjaga bentuk tubuh, tapi makan jalan terus.

Pasangan suami istri yang sama sama bahagia biasanya membuat nafsu makan bertambah. Sehingga hanya dalam setahun setelah menikah, kedua pasangan berubah menjadi gendut. Untuk ibu, ketika setelah hamil pasti langsung gendut. Untuk laki laki, karena terlalu banyak pikiran jadi bertambah makannya.

  1. Selalu siap untuk mengelola keuangan

Meskipun ketika menikah mungkin suami dan istri tetap bekerja sehingga menghasilkan uang lebih. Tapi tentu kebutuhan hidup berdua juga semakin meningkat. Sehingga diperlukan keahlian bagi ibu untuk mengatur setiap pengeluaran agar tepat guna. Jangan langsung habiskan untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Sisihkan untuk menabung, mengembangkan diri dan untuk biaya rekreasi sekali seminggu.

Demikian informasi mengenai hal yang perlu dihindari agar tak menyesal setelah menikah. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai perbuatan yang termasuk dalam KDRT.

Hal yang perlu dihindari agar tak menyesal setelah menikah | | 4.5