Hal yang perlu dihindari ketika marah pada istri

Setiap orang perlu tahu Hal yang perlu dihindari ketika marah pada istri. Setiap pasangan pasti pernah mengalami pertengkaran, ada yang besar dan ada yang kecil. Ketika pertengkaran terjadi, sering muncul rasa marah yang berlebih sehingga bisa menimbulkan hal buruk bagi diri sendiri maupun pasangan.

Hal yang perlu dihindari ketika marah pada istri

Beberapa Hal yang perlu dihindari ketika marah pada istri.

Melampiaskan amarah pada anak.

Ketika ibu atau ayah sudah tidak kuat lagi menahan marah, tidak sedikit anaklah yang menjadi korban. Tidak sedikit juga orangtua yang membentak atau bahkan memukul anak. Misalnya ibu yang kesal pada ayah kemudian mencari anak laki lakinya lalu memarahina habis habisan karena ibu tidak berani melampiaskan amarahnya pada suami. Jangan jadikan anak korban kemarahan anda yang mana anak tidak tahu apa apa.

Menceritakan aib suami pada anak dan keluarga

Ketika sudah menikah, ketahuilah aib suami adalah aib istri dan aib istri juga adalah aib suami. Tidak sedikit ketika sudah marah, istri mengumbar kekurangan dan aib suaminya sendiri kepada anak atau keluarganya. Jangan pernah menceritakan aib pasangan pada anak hanya untuk mengharapkan agar anak ada di pihaknya. Hal ini hanya akan merusak pandangan baik anak pada orangtuanya.

Mengungkit ungkit kebaikan yang sudah pernah dilakukan.

Amarah yang berlebihan jangan pernah merembet ke hal yang lain. Biarlah kebaikan kita menjadi kebaikan dan kenangan manis baginya. Jangan rusak pahalanya karena mengungkit ungkitnya karena masalah sepele.

Marah berkepanjangan hingga berhari hari.

Ketika marah, jangan lebih dari 3 hari. Karena ditakutkan jika lebih dari 3 hari, hati akan menjadi beku dan sulit untuk menerima maaf.

Demikian informasi mengenai Hal yang perlu dihindari ketika marah pada istri. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai hal yang bisa merusak keharmonisan rumah tangga.

Hal yang perlu dihindari ketika marah pada istri | | 4.5