Jenis alergi yang bisa menyerang anak

Setiap orangtua harus tahu jenis alergi yang bisa menyerang anak. Anak bisa alergi yang disebabkan zat yang terkandung dalam makanan, obat atau udara. Alergi yang terjadi di waktu anak anak biasanya akan hilang seiring dengan bertambahnya umur anak.

Jenis alergi yang bisa menyerang anak

Beberapa jenis alergi yang bisa menyerang anak.

Alergi debu. Ini karena debu mengandung jutaan bakteri atau virus yang bisa menyerang anak. Jika anak memiliki alergi debu, maka rajinlah membersihkan alat dan perabotan rumah tangga dan sering memberi anak masker untuk dipakainya ketika keluar rumah.

Alergi pada makanan seperti seafood, susu, kacang kacangan, telur ikan, dan gandum. Gejala anak yang mengalami alergi pada makanan yaitu muntah, gatal gatal, sakit perut dan sesak nafas.

Alergi pada hewan peliharaan yang berbulu seperti kucing, anjing atau hamster. Hewan hewan ini bisa membuat anak terkena asma karena terganggunya saluran pernapasan.

Alergi cuaca. Mungkin saja anak tidak tangan terhadap cuaca yang terlalu dingin atau panas. Gejala yang bisa terlihat yaitu sama seperti gejala pada makanan hanya saja penyebabnya saja yang berbeda.

Alergi pada sengatan serangga. Ini bisa membuat tubuh anak yang digigit menjadi bengkak, kemerahan dan timbul rasa gatal. Jika anak memiliki alergi yang parah pada gigitan serangga, maka anda akan melihat anak kehilangan kesadaran, sesak nafas berat, mual muntah serta pembengkakan saluran pernapasan yang dapat menyebabkan sulit bernapas.

Alergi pada obat. Bicaralah pada dokter yang menangani anak bahwa anak anda mengalami alergi terhadap beberapa jenis obat.

Demikian informasi mengenai Jenis alergi yang bisa menyerang anak. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai cara agar pasangan tidak berpaling ke lain hati.

Jenis alergi yang bisa menyerang anak | | 4.5