Jenis jenis kontraksi dan artinya bagi ibu hamil

Setiap ibu hamil harus tahu jenis jenis kontraksi dan artinya bagi ibu hamil.

Jenis jenis kontraksi dan artinya bagi ibu hamil

Beberapa jenis jenis kontraksi dan artinya bagi ibu hamil.

Kontraksi awal yaitu kontraksi yang terjadi pada 3 bulan usia kehamilan. Ini sebagai tanda penyesuaian tubuh. Meregangnya sendi di rahim bisa mengakibatkan kontraksi dan bisa juga disertai dengan pendarahan atau bahkan sakit yang sangat. Sehingga penting untuk melakukan pemeriksaan rutin setiap minggunya pada usia kehamilan kurang dari 3 bulan.

Kontraksi prematur yang biasanya terjadi pada minggu ke 34. Kontraksi ini terjadi secara acak dan tidak beraturan. Kontraksi ini bisa muncul secara beraturan setiap menit atau kurang. Ini adalah tanda anda akan mengalami persalinan prematur. Segera pergi ke dokter untuk memeriksakan kesehatan ibu dan janin.

Kontraksi seks. Ketika ibu hamil dan ayah lagi berhubungan seks, maka orgasme yang dirasakan ibu bisa diartikan kontraksi. Namun tidak perlu khawatir karena orgasme baik dengan atau tanpa melakukan hubungan seksual tidak akan meningkatkan resiko persalinan prematur.

Kontraksi menjelang persalinan. Ini adalah lampu hijau bahwa anda akan mengalami proses persalinan. Ciri ciri kontraksi ini adalah sering terjadi dalam 5 menit dan secara teratur berulang beberapa kali.

Demikian informasi mengenai Jenis jenis kontraksi dan artinya bagi ibu hamil. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai cara menjaga kesehatan sistem reproduksi wanita.

Jenis jenis kontraksi dan artinya bagi ibu hamil | | 4.5