Jenis penyakit yang bisa diturunkan orangtua pada anak

Setiap orangtua perlu tahu jenis penyakit yang bisa diturunkan orangtua pada anak.

Jenis penyakit yang bisa diturunkan orangtua pada anak

Beberapa jenis penyakit yang bisa diturunkan orangtua pada anak.

Alergi. Tandanya yaitu sering pilek, infeksi telinga, mata gatal, timbul ruam, batuk kronis bisa menjadi pertanda utama anak menderita alergi. Cara menanganinya yaitu dengan membawa ke dokter. Biasanya jika alerginya ringan dokter akan menyarankan minum obat, tetapi jika gejalanya berat maka anak akan menjalani tes alergi.

Iritasi usus. Tanda tandanya ayitu kram perut dan sering mengalami sembelit atau diare. Cara menanganinya yaitu dengan mengubah pola hidup, menghindari makanan pemicu, menambahkan bakteri baik dalam makanan dan berusaha terhindar dari stress.

Masalah penglihatan. Baik itu rabun jauh, buta wara dan mata malas. Tanda tanda nya yaitu sakit kepala, sering juling, mengeluarkan air mata saat membaca dan nonton TV. Untuk mencegahnya yaitu dengan rutin membawa anak ke dokter mata sejak usia 1 tahun dan terus cek mata setiap 4 bulan selama hidupnya.

Sakit kepala sebelah atau migrain. Sakit kepala sebelah pada anak ini bisa membuat anak sering merasa lemas. Tanda tandanya yaitu sering nyeri di kepala yang berdenyut denyut, mual, muntah serta peka terhadap sinar atau suara. Cara mencegahnya yaitu jangan biarkan anak terlalu lelah, beraktivitas berlebihan, perubahan rutinitas, dan jangan minum kandungan kafein.

Demikian informasi mengenai Jenis penyakit yang bisa diturunkan orangtua pada anak. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai cara menentukan investasi yang tepat untuk biaya pendidikan anak.

Jenis penyakit yang bisa diturunkan orangtua pada anak | | 4.5