manfaat kunyit untuk kecantikan kulit wajah

Kunyit selain digunakan untuk bumbu masakan dan juga jamu, juga ada banyak manfaat kunyit untuk kecantikan kulit wajah yang perlu anda ketahui.

Beberapa manfaat kunyit untuk kecantikan kulit wajah

Menghilangkan jerawat. Caranya yaitu dengan mencampur 1 sendok makan bubuk kunyit yang dicampur dengan madu dan sedikit yogurt. Aduk hingga mengental dan menjadi semacam pasta. Oleskan pada wajah yang ada jerawat lalu diamkan hingga 15 menit atau hingga kering. Lalu bilas dengan air dingin bersih. Pastikan tidak ada warna kuning yang tersisa dan menempel di kulit wajah.

manfaat kunyit untuk kecantikan kulit wajah

Mencegah kerutan di wajah dan penuaan dini. Caranya yaitu dengan menggunakan bubuk kunyit yang dicampur dengan tepung beras ketan, susu dan tomat yang sudah diblender. Aduk semua bahan tersebut hingga rata. Pakaikan masker tersebut ke seluruh wajah dan biarkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan air dingin.

Mengangkat sel kulit mati sehingga kulit wajah selalu segar dan bersih. Caranya yaitu campurkan bubuk kunyit dengan sedikit tepung chickpea lalu gosokkan di wajah sebelum mandi. Tunggu 15 menit lalu bersihkan dengan air bersih.

Menghaluskan kulit. Caranya yaitu bubuk kunyit dicampur dengan sedikit air lalu oleskan ke wajah. Setelah 15 menit bersihkan dengan air dingin.

beberapa manfaat kunyit untuk kecantikan kulit wajah
Mengatasi Kulit Kering & Berminyak. Caranya yaitu dengan 1 putih telur, 2 tetes minyak zaitun, perasan air lemon, air mawar dan tambahkan bubuk kunyit. Aduk merata dan oleskan pada wajah. Tunggu 15 menit dan bersihkan dengan air dingin.

Demikian informasi mengenai Manfaat kunyit untuk kecantikan kulit wajah. Untuk melihat artikel terbaru silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai manfaat lidah buaya untuk kecantikan kulit wajah.

manfaat kunyit untuk kecantikan kulit wajah | | 4.5