manfaat madu untuk kecantikan tubuh dan kesehatan

Beberapa manfaat madu untuk kecantikan tubuh dan kesehatan

Mengurangi gejala alergi & asma. Madu mengandung zat anti inflamasi yang bisa menjadi obat alami mengurangi gejala alergi dan asma.

manfaat madu untuk kecantikan tubuh dan kesehatan
Mencegah Bakteri penyebab penyakit. Bisa juga dioleskan pada bagian tubuh yang terluka, baik terluka sayatan atau luka bakar. Ini dikarenakan madu bisa melindungi luka dari serangan bakteri. Anda juga bisa mengoleskan madu pada bekas gigitan lebih.

Membantu menurunkan berat badan. Karena madu mengandung Vitamin, mineral dan asam amino yang bisa mengontrol berat badan tubuh.

Obat batuk dan radang tenggorokan alami. Kamu bisa mencampurkan sedikit air lemon pada madu lalu kamu bisa meminumnya 2 gelas setiap hari.

Menjaga Fungsi Saluran Cerna. Rutinlah minum 2 sendok madu sebelum makan besar. Ini akan mempermudah dan memperlancar usus untuk menyerap nutrisi yang ada pada makanan yang kamu makan.

Memberikan tambahan energi. Kamu bisa menambahkan 2 sendok makan madu pada secangkir teh.

Meningkatkan daya tahan tubuh. Jika kamu tidak makan makanan bernutrisi setiap hari, maka kamu bisa menggantinya dengan minum madu 6 sendok makan setiap harinya.

beberapa manfaat madu untuk kecantikan tubuh dan kesehatan
Mengatasi Insomnia. Kamu bisa mencampur sedikit kayu manis, jahe, madu di dalam air teh. Ini bisa sangat manjur untuk menghilangkan insomnia yang kamu alami.

Masker madu bisa kamu oleskan di wajah ataupun di rambut untuk mencegah rambut rontok atau rusak.

Kulit wajah lebih cerah dan menghilangkan flek hitam di wajah. Selain itu bisa melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV berlebih ketika kamu beraktivitas diluar rumah.

Mengobati bibir kering dan hitam. Caranya yaitu panaskan madu hingga encer dan mengeluarkan sedikit busa. Busa inilah yang kamu gunakan untuk dioles di bibir.

Mengobati Jerawat. Jerawat muncul karena tersumbatnya pori pori kulit wajah oleh kotoran. Dengan memakai masker madu secara rutin, maka madu akan membersihkan pori pori kulit wajah dan menyempitkan pori pori wajah yang besar. Selain itu madu juga bisa menarik kotoran dalam pori pori kulit wajah untuk keluar serta mampu membunuh bakteri penyebab jerawat.

Demikian informasi mengenai Manfaat madu untuk kecantikan tubuh dan kesehatan. Untuk melihat artikel terbaru silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai manfaat minyak zaitun untuk kecantikan rambut.

manfaat madu untuk kecantikan tubuh dan kesehatan | | 4.5