Masalah Rumah Tangga yang Sering Dijumpai pada Awal Pernikahan

Setiap pasangan yang baru menikah perlu tahu masalah rumah tangga yang sering dijumpai pada awal pernikahan.

Masalah Rumah Tangga yang Sering Dijumpai pada Awal Pernikahan

Beberapa masalah rumah tangga yang sering dijumpai pada awal pernikahan.

Masalah nafkah dan finansial.

Memang tidak bisa dipungkiri, bahwa masalah keuangan bisa sangat penting dalam rumah tangga. Solusi permasalahan ini adalah keterbukaan sebelum menikah. Apakah istri mau bekerja atau tidak. Kalau tidak, istri harus bisa memanfaatkan sebaik baiknya pendapatan yang didapat suami. Lebih baik kecewa di awal daripada kecewa diakhir. Oleh karena itu bicarakan secara serius masalah ini bahkan sebelum anda menikah.

Istri tidak bisa mengurus urusan rumah tangga. Istri yang tidak bisa masak, nyuci baju tidak bersih, tidak rapi menyetrika, tidak bersih menyapu ataupun hal lainnya. Sehingga tidak sedikit suami dan mertua yang kecewa. Katakan dengan jujur bahwa anda kurang pandai dalam mengurusi urusan rumah sehingga anda memerlukan ART yang membantu anda. Ini agar suami tak menuntut lebih dari kemampuan istri.

Perbedaan pandangan yang jauh mengenai banyak hal. Tidak sedikit pasangan suami istri yang berbeda pendapat yang berjauhan satu dengan yang lainnya. Untuk mengatasi masalah ini, anda harus membicarakannya dengan serius bersama pasangan anda.

Kebiasaan yang berlawanan seperti suami yang tidurnya mendengkur dan istrinya tidak bisa tidur ketika dalam kondisi berisik. Atau suami suka teledor sedangkan istri sangat rapi.

Masalah anak, baik pendidikan dan mengurus anak. Ada suami yang tidak mau mengurusi pendidikan maupun mengurus anak. Sehingga istrilah yang harus mengurusnya semua. Bicarakan hal ini baik baik  dan pasangan dan lakukan pembagian tugas.

Keluarga besar yang ikut ikutan. Penting untuk masing masing pasangan memberikan peringatan keras pada anggota masing masing untuk tak ikut campur tentang masalah keluarga anda sendiri.

Ada orang ketiga.

Masalah ranjang. Ketidakpuasan salah satu pihak di ranjang bisa menimbulkan permasalahan lain yang sangat serius dalam rumah tangga.

Masalah pekerjaan. Suami yang terlalu sibuk kerja, istri yang terlalu sibuk mengurus rumah dan mendidik anak. Sehingga tidak ada waktu bagi pasangan untuk berdua bisa menjadi masalah yang memicu pertengkaran karena kedua duanya sudah sibuk dengan prioritasnya masing masing.

Masalah fisik. Suami yang perutnya tidak six pack lagi, istri yang sudah keriput, kotor ataupun masalah fisik lainnya. Karena masalah fisik ini sangat berpengaruh dalam kepuasan anda di ranjang.

Demikian informasi mengenai Masalah Rumah Tangga yang Sering Dijumpai pada Awal Pernikahan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai cara agar tidak ada pihak ketiga dalam kehidupan rumah tangga.

Masalah Rumah Tangga yang Sering Dijumpai pada Awal Pernikahan | | 4.5