Mitos karakter seseorang berdasarkan tulisan tangannya

Mitos karakter seseorang berdasarkan tulisan tangannya, grafologi atau ilmu membaca karakter berdasarkan tulisan tangan hanya satu cabang dari kelompok praktek ilmu pengetahuan palsu (pseudosains) yang disebut pembacaan karakter. Pada berbagai kesempatan, para pembaca karakter menyatakan mereka bisa mengintip kondisi psikologis ktia dengan menafsirkan bentuk wajah (fisiognomi), guratan tangan (palmistry), benjolan di kepala (frenologi), ciri ciri pusar (omfalomansi), pola kerutan dahi (metoposkopi), pola di atas dauh the (taseografi), dan arah sinar matahari yang memantul dari kuku jari (onikomansi).

Mitos karakter seseorang berdasarkan tulisan tangannya

karakter seseorang

  • Mitos karakter seseorang berdasarkan tulisan tangannya yang pertama yaitu menulis adalah suatu bentuk gerakan ekspresif, maka seharusnya mencerminkan kepribadian kita. Meskipun penelitian mengaitkan beberapa aspek global watak dengan gerakan tubuh tertentu, jenis sifat yang dikaitkan secara bebas dengan gerakan ekspresif tubuh jauh lebih umum dibandingikan sifat spesifik yang menurut klaim para ahli grafologi dapat ditunjukkan oleh tulisan. Kecenderungan umum untuk menjadi cepat marah atau mendominasi kemungkinan sedikit berkorelasi dengan bahasa tubuh, tetapi hubungannya sangat lemah untuk menyimpulkan kepribadian seseorang.
  • Tulisan tangan adalah tulisan otak. Meski demikian, fakta bahwa menulis dikendalikan otak, begitu pula bersin dan muntah, tidak berarti ketiganya berkorelasi dengan apa pun yang dikendalikan otak seperti sifat kepribadian.
  • Mitos karakter seseorang berdasarkan tulisan tangannya yang terakhir yaitu tulisan itu khas dan kepribadian itu unik, jadi masing masing pasti mencerminkan satu sama lain. Fakta bahwa dua hal bersifat idiosinkratik bukan alasan untuk menyimpulkan keduanya memiliki hubungan spesifik satu sama lain. Wajah cukup berbeda untuk berfungsi sebagai bukti identitas pribadi dalam surat izin mengemudi, tetapi tidak menunjukkan apa pun tentang kemampuan mengemudi seseorang.

Mitos karakter seseorang berdasarkan tulisan tangannya

Mengapa banyak sekali orang yang percaya bahwa grafologi berguna? Pertama, grafologi tampak menarik karena memanfaatkan heuristic representative. Banyak pernyataan seperti mereka yang tulisannya miring ke atas cenderung tinggi semangatnya atau optimis. Contoh lain yang mengejutkan adalah pernyataan sebagian ahli grafologi bahwa mereka yang menyilang huruf t dengan garis jauh di atas batangnya cenderung suka melamun. Lagipula, pikiran para pelamun tampaknya berada di awang awang.

Kedua, pernyataan para ahli grafologi bahwa bisa terlihat sangat spesifik meskipun sangat kabur. Akankah pnelitian dengan control pada masa mendatang menemukan bukti yang lebih baik untuk grafologi? Tentu saja, selalu ada kemungkinan beberapa bukti positif akan muncul ke permukaan pada suatu hari. Namun, jika rekam jejak ilmiah grafologi yang sangat mengenaskan bisa dijadikan indicator, kami berharap dapat dimaafkan karena mengatakan grafologi tampaknya gagal.

Mitos karakter seseorang berdasarkan tulisan

Demikianlah informasi mengenai mitos karakter seseorang berdasarkan tulisan tangannya. Artikel terbaru bisa dilihat di Home. Artikel selanjutnya mengenai mitos tentang kepribadian.

Mitos karakter seseorang berdasarkan tulisan tangannya | | 4.5