Obat batuk alami untuk ibu hamil dan menyusui

Setiap ibu hamil dan menyusui yang batuk perlu mengetahui obat batuk alami untuk ibu hamil dan menyusui. Misalnya air hangat yang dicampur madu dan lemon bisa mengencerkan lendir dan dahak yang ada di tenggorokan.

Obat batuk alami untuk ibu hamil dan menyusui

Beberapa obat batuk alami untuk ibu hamil dan menyusui

Rebus beberapa daun basil dengan 1 gelas air putih yang sudah matang lalu campur dengan madu.

Potong lemon menjadi irisan tipis lalu beri sedikit garam dan lada hitam halus, lalu hisap hisap irisan lemon yang sudah ada campuran garam dan lada hitam halus tersebut.

Buah anggur karena buah ini mengandung ekspektoran yang dapat melegakan tenggorokan.

Bawah putih yang dikunyah setiap hari bersama makanan.

Jus bawang merah yang dicampur dengan madu, bawang merahnya jangan terlalu banyak.

Teh yang dicampur dengan irisan jahe untuk meredakan nyeri tenggorokan.

Jahe yang dicampur kencur. Iris jahe dan kencur tipis tipis lalu cuci bersih danĀ  rebus hingga mendidih. Minum air rebusan ini 3 kali sehari.

Rebus beberapa lembar dauh sirih yang dicampur jahe yang telah dicuci bersih dan dipotong kecil kecil. Air rebusan ini bisa menghangatkan tenggorokan dan mengurangi rasa gatal.

Kunyit yang sudah dihaluskan sebanyak setengah sendok teh lalu dicampurkan ke dalam susu hangat lalu tambah sedikit madu. Aduk hingga rata dan biarkan kunyitnya mengendap dulu. Lalu minum.

Air rebusan daun kemangi bisa meredakan batuk kering.

Demikian informasi mengenai Obat batuk alami untuk ibu hamil dan menyusui. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai cara menghindari infeksi cacing pada anak.

Obat batuk alami untuk ibu hamil dan menyusui | | 4.5