Olahraga ringan yang cocok dilakukan ibu hamil

Setiap ibu hamil harus tahu olahraga ringan yang cocok dilakukan ibu hamil. Tapi ingat untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kandungan anda sebelum berolahraga.

Olahraga ringan yang cocok dilakukan ibu hamil

Beberapa olahraga ringan yang cocok dilakukan ibu hamil.

Jalan kaki. Dengan olahraga yang murah meriah ini maka jantung dan paru paru anda akan semakin kuat, peredaran darah ke seluruh tubuh menjadi lancar, terutama di daerah kaki, meningkatkan stamina dan menghilangkan stress.

Olahraga air. Ini bermanfaat untuk membuat tidur lebih nyenyak, meringankan rasa mual yang muncul, menjaga kesehatan jantung, mengurangi beban pada sendi dan otot serta memperkuat otot otot di sekitar panggul yang bisa memudahkan proses persalinan.

Angkat beban yang ringan. Manfaatnya yaitu mempertahankan kelenturan dan kekuatan tubuh anda sehingga mengurangi rasa nyeri ketika hamil.

Yoga. Ini berfungsi ibu untuk lebih tenang dan nyaman ketika menghadapi persalinan.

Pilates untuk ibu hamil. Olahraga ini bermanfaat banyak untuk menguatkan otot panggul yang berfungsi memudahkan anda melewati persalinan.

Demikian informasi mengenai Olahraga ringan yang cocok dilakukan ibu hamil. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai waktu agar asi perah bisa bertahan.

Olahraga ringan yang cocok dilakukan ibu hamil | | 4.5