Penderita masalah kepribadian ganda

Penderita masalah kepribadian ganda tidak memiliki lebih dari satu kepribadian yang muncul bersamaan, mereka memiliki satu kepribadian yang muncul bersamaan, mereka memiliki satu kepribadian yang terpecah atau terbagi.

kepribadian ganda

Penderita masalah kepribadian ganda

Dalam bahasa psikologi dan penyakit kejiwaan modern, skizofrenia merupakan gangguan kejiwaan yang parah yang ditandai dengan gangguan dalam menghadapi kenyataan. Penderita masalah kepribadian ganda biasanya sering bingung dan suasana hatinya tidak bisa ditebak, dan sering mengalami delusi (keyakinan teguh yang salah, seperti memercayai dia sedang diikuti) dan halusinasi (pengalaman sensoris tanpa rangsang sensoris tanpa rangsang sensoris yang sebenarnya, seperti mendengar suara).

Ironisnya, penyalahgunaan pertama istilah skizofrenia sebagai kepribadian ganda dalam media populer mungkin dilakukan oleh ahli ilmu jiwa terkemuka (McNally, 2007). Tetapi, haruskah perbedaan penggunaan istilah dan kesalahpahaman mengenai istilah skizofrenia menjadi masalah?

Sayangnya, banyak orang dalam masyarakat umum tidak menghargai fakta bahwa skizofrenia seringkali merupakan kondisi yang sangat mengganggu, yang dikaitkan dengan lebih besarnya resiko bunuh diri, depresi klinis, gangguan kecemasan, penyalahgunaan zat, pengangguran, gelandangan, dan berbagai kondisi serius lainnya. Banyak orang awam juga tidak menghargai efek skizofrenia yang menghancurkan terhadap anggota keluarga, teman, dan orang terkasih.

masalah kepribadian ganda

Meremehkan kondisi ni, seperti dilakukan banyak film Hollywood, dapat membuat kita meremehkan tingkat keparahannya dan menafikan pentingnya penderita mendapatkan perawatan efektif. Seperti dikatakan ahli ilmu jiwa haitu penyalagunaan istilah skizofrenia atau skizofrenik untuk menyebut kebijakan luar negeri, bursa saham, atau apa pun yang melenceng dari harapan kita telah mengaburkan besarnya masalah kesehatan public dan penderitaan mendalam yang berkaitan dengan gangguan pikiran manusia yang membingungkan ini.

Demikian informasi mengenai penderita masalah kepribadian ganda. Artikel terbaru bisa kamu lihat di Home. Artikel selanjutnya mengenai fakta tentang sakit jiwa.

Penderita masalah kepribadian ganda | | 4.5