Pengaruh usia kehamilan pada kesehatan ibu dan janin

Setiap ibu hamil harus tahu Pengaruh usia kehamilan pada kesehatan ibu dan janin.

Pengaruh usia kehamilan pada kesehatan ibu dan janin

Beberapa Pengaruh usia kehamilan pada kesehatan ibu dan janin.

Untuk ibu berusia di bawah 20 tahun. Pada usia ini, organ reproduksi laki laki ataupun perempuan belum begitu siap dan beresiko tinggi mengalami kondisi kesehatan yang buruk saat hamil. Selain itu kondisi mentah ibu yang hami di bawa 20 tahun juga belum stabil. Sehingga ibu yang hamil pada usia ini perlu dampingan dokter secara penuh terhadap perkembangan janin dan emosinya.

Wanita berusia 21 – 35 tahun. Wanita yang hamil pada usia ini memiliki resiko gangguan kesehatan yang paling rendah. Karena pada usia ini wanita sudah memiliki kematangan reproduksi, emosional maupun aspek sosial.

Wanita berusia 35 tahun keatas. Meskipun masih bisa hamil, namun kehamilan di usia ini memiliki resiko seperti diabetes yang bisa muncul saat hamil, tekanan darah tinggi dan juga gangguan kandung kemih.  Selain itu usia di akhir 30 an biasanya memiliki kondisi tubuh yang menurun sehingga mudah membuat ibu hamil mengalami pendarahan. Sehingga diperlukan pengawasan dokter secara penuh.

Demikian informasi mengenai Pengaruh usia kehamilan pada kesehatan ibu dan janin. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai perbedaan umum antara demam biasa dan demam berdarah.

Pengaruh usia kehamilan pada kesehatan ibu dan janin | | 4.5