Penyebab ibu melahirkan bayi prematur

Setiap ibu yang hamil perlu tahu penyebab ibu melahirkan bayi prematur.

Penyebab ibu melahirkan bayi prematur

Beberapa penyebab ibu melahirkan bayi prematur.

Kebiasaan merokok dan mengkonsumsi minumal beralkohol. Selain bisa mengakibatkan kelahiran prematur, kebiasaan buruk ini juga bisa menyebabkan keguguran.

Ibu memiliki masalah pada leher rahim. Seperti rahim yang terlalu besar atau memiliki struktur yang tidak normal juga bisa menyebabkan anak lahir prematur.

Jarak antar kehamilan yang terlalu dekat. Jarak yang aman untuk hamil lagi setelah melahirkan yaitu 1 tahun setelah melahirkan. Dengan mengatur jarak kehamilan, ibu bisa lebih banyak istrahat dan mengasuh anak dengan optimal sedangkan ayah bisa mengumpulkan uang sebanyak mungkin untuk membiayai persalinan di kehamilan berikutnya.

Adanya infeksi gusi karena bakteri yang menyebabkan infeksi gusi bisa masuk ke dalam aliran darah dan mengganggu bagian tubuh lain seperti leher rahim yang bisa menimbulkan potensi kelahiran prematur.

Stress. Setiap ibu hamil memang mudah stress dan tertekan yang bisa disebabkan oleh banyak faktor. Kalau tidak segera dihilangkan maka akan bisa memacu berbagai komplikasi berbahaya lainnya. Oleh karena itu cari hal yang sederhana yang bisa membuat ibu senang seperti jalan jalan di mall, berolahraga air atau ngumpul bersama teman teman.

Ibu hamil di usia < 17 tahun atau > 35 tahun

Terjadinya komplikasi kehamilan seperti preeclampsia, gestational diabetes, dan air ketuban yang berlebih.

Demikian informasi mengenai Penyebab ibu melahirkan bayi prematur. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai tanda tanda saat melahirkan sudah dekat.

Penyebab ibu melahirkan bayi prematur | | 4.5