Penyebab kontraksi pada saat hamil dan cara mengatasinya

Setiap ibu hamil harus tahu penyebab kontraksi pada saat hamil dan cara mengatasinya.

Penyebab kontraksi pada saat hamil dan cara mengatasinya

Beberapa penyebab kontraksi pada saat hamil dan cara mengatasinya.

Kelelahan, mungkin disebabkan aktivitas dan ibu dalam perjalanan yang cukup lama.

Posisi tubuh yang tidak berubah, misalnya kaki yang terlalu lama ditekuk saat duduk.

Kontraksi palsu yang sering terjadi di usia kandungan 6 – 9 bulan. Kontraksi ini bisa berlangsung antara 30 detik setiap 30 menit sekali. Durasinya pendek tetapi semakin lama semakin berkurang intensitasnya, dan kemudian hilang.

Adanya gangguan yang lebiih serius seperti awal keguguran (pada 3 bulan pertama) atau persalinan prematur (6 bulan) atau adanya penyakit seperti miom, plasenta lepas, ketuban pecah dini dan lainnya. Kontraksi yang disebabkan hal ini biasanya semakin lama semakin hebat serta adanya nyeri, dan keluarnay bercak bercak darah dari vagina.

Anda bisa mengatasinya dengan mengubah posisi duduk agar mengalihkan rasa nyeri seperti duduk bersandar atau berbaring. Mengatur napas agar tubuh menjadi rileks, minta bantuan suami untuk memijat punggung dan pinggul anda. Jika terjadi kontraksi yang disebabkan oleh gangguan atau penyakit, maka segera bawa ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut.

Demikian informasi mengenai Penyebab kontraksi pada saat hamil dan cara mengatasinya. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai cara menenangkan diri saat kontraksi di akhir masa kehamilan.

Penyebab kontraksi pada saat hamil dan cara mengatasinya | | 4.5