Penyebab orang menjadi mudah gemuk setelah menikah

Bagi calon istri atau suami perlu tahu penyebab orang menjadi mudah gemuk setelah menikah. Sehingga memerlukan upaya ekstra untuk menjaga keindahan tubuh. Banyak faktor yang menjadi penyebab wanita atau pria menjadi lebih mudah gemuk setelah menikah.

Penyebab orang menjadi mudah gemuk setelah menikah

Faktor penyebab orang menjadi mudah gemuk setelah menikah.

  1. Prioritas hidup yang mulai berubah.

Ketika masih single, mungkin yang menjadi prioritas utama adalah menjaga penampilah agar selalu menarik. Tentu hal ini akan berubah drastis ketika menikah. Laki laki akan memprioritaskan pekerjaan daripada penampilan untuk memenuhi nafkah keluarganya. Hal yang sama juga terjadi pada wanita. Ketika wanita sudah menikah dan punya anak, prioritasnya akan berubah. Yang awalnya menjaga penampilan menjadi prioritas menjaga anak dan suami.

  1. Sering Makan Bersama Pasangan Di Luar.

Tidak sedikit istri yang malas masak dan mengajak suaminya makan di luar. Ketika makan di luar biasanya suami dan istri sedikit memuaskan nafsu makannya sehingga berlebihan dalam makan. Apalagi hobi istri adalah jalan jalan sambil menyantap kuliner. Bisa bisa lebih cepat gemuknya.

  1. Waktu Me Time atau waktu untuk diri sendiri mulai berkurang.

Dengan adanya pekerjaan rumah, anak yang rewel dan suami yang ingin dilayani tentu akan sangat banyak mengurangi waktu me time ibu. Hal yang sama juga terjadi pada ayah, ayah harus bangun pagi, membangunkan anak dan mulai mempersiapkan pekerjaan. Tentu seluruh aktivitas ini mengurangi waktu me time baik anda maupun pasangan.

  1. Kurangnya waktu olahraga.

Ketika rutinitas sudah semakin banyak, tentu waktu untuk menjaga kesehatan dengan berolahraga semakin hilang. Banyak ibu yang mengira bahwa kegiatan rumah saja adalah bentuk olahraga. Ibu salah! Olahraga bisa menghasilkan perasaan senang, terlepas dari beban, badan menjadi lebih segar dan membuat anda siap untuk melakukan aktivitas baru.

  1. Anda sudah mendapatkan kebahagian dan cinta yang cukup dari keluarga.

Penelitian menunjukkan bahwa cinta yang cukup diberikan pada anda bisa membuat berat badan naik. Oleh karena itu jangan menyalahkan orang yang lantas gemuk ketika menikah. Tidak ada salahnya gemuk ketika sering berolahraga dan selalu berpikiran positif.

Demikian informasi mengenai penyebab orang menjadi mudah gemuk setelah menikah. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai permasalahan seks yang sering dialami suami istri.

Penyebab orang menjadi mudah gemuk setelah menikah | | 4.5