penyebab perut sering kembung dan cara mengatasinya

Bagi anda yang sering mengalami perut kembung maka perlu tahu penyebab pertu sering kembung dan cara mengatasinya.

Beberapa penyebab perut sering kembung dan cara mengatasinya

Bakteri baik dalam Usus bekerja terlalu keras. Cobalah untuk makan secara perlahan dan sampai makanan benar benar hancur. Jika kamu makan terburu buru atau mengunyah tidak sampai hancur, maka bakteri dalam usus akan bekerja jauh lebih keras untuk mencerna makanan yang bisa menyebabkan kamu lebih sering mengalami kembung.

penyebab perut sering kembung pada orang tua
Kurang Laktase dalam tubuh. Laktase dibutuhkan di usus kecil untuk memecah laktosa. Jika laktosa dalam usus tak dipecah, maka bakteri gagal melakukan fermentasi pada gula yang bisa menyebabkan perut menjadi kembung.

Beberapa produk susu yang tidak sesuai dengan pencernaan anda. Tidak setiap orang bisa mengkonsumsi jenis susu yang sama. Orang yang tidak bisa mencerna beberapa produk susu bisa bereaksi pada perutnya mudah kembung. Ini karena gas dihasilkan usus halus karena usus halus sama sekali tak bisa menyerap kandungan dalam produk susu tersebut.

penyebab perut sering kembung pada pria
Mengonsumsi Minuman Bersoda. Minuman bersoda bisa meningkatkan produksi karbondioksida dalam perut yang membuat kamu lebih mudah mengalami perut kembung.

Makan makanan yang mengandung sedikit sulfur seperti kubis, bawang atau seledri. Konsumsi saja beberapa makanan tersebut dalam porsi sedikit.

Efek samping beberapa jenis obat. Obat obat yang bisa menyebabkan perut kembung yaitu obat maag, obat jamur untuk pencernaan, obat pencahar dan obat sembelit.

Ketika kamu merasa stress atau cemas bisa membuat ketidakstabilan hormon dalam badan yang memicu reaksi antara otak dan perut. Bisa lebih parah lagi yaitu jika seseorang mengalami stress lalu diikuti oleh diare yang muncul secara tiba tiba.

Mengkonsumsi makanan yang mengandung prebiotik seperti yogurt.  Ini karena tidak seimbangnya bakteri dalam usus yang bisa mempercepat produksi karbondioksida dalam perut.

Demikian informasi mengenai penyebab perut sering kembung dan cara mengatasinya. Untuk melihat artikel terbaru silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai cara mengatasi kram perut saat olahraga.

 

penyebab perut sering kembung dan cara mengatasinya | | 4.5