Perbedaan utama antara taaruf dengan pacaran

Setiap orang yang ingin mencari pasangan perlu tahu perbedaan utama antara taaruf dengan pacaran. Taaruf adalah proses perkenalan atau sekedar silaturahmi dengan tujuan untuk mencari jodoh. Kalau ditemukan kecocokan dari perkenalan tersebut bisa langsung dilanjutkan dengan pernikahan. Sedangkan kalau tidak ada kecocokan, maka hanya sekedar perkenalan saja dan tidak berlanjut pada pernikahan. Taaruf sebenarnya adalah proses mengenal antara laki laki dan perempuan dan saling bertatap muka yang didampingi oleh wali masing masing.

Perbedaan utama antara taaruf dengan pacaran

Beberapa perbedaan utama antara taaruf dengan pacaran.

Taaruf adalah proses perkenalan yang tujuannya adalah pernikahan sementara pacaran biasanya tujuannya bukan untuk pernikahan tetapi sebatas hubungan yang bisa mengarah ke arah perbuatan dosa.

Dalam taaruf, jika mengalami kecocokan bisa langsung melanjutkan ke pernikahan. Kalau tidak cocok, tidak perlu dilanjutkan dan tetap berteman tanpa ada perasaan yang terluka. Sedangkan pacaran, sering terjadinya putus sepihak yang menyebabkan adanya perasaan terluka di salah satu pihak atau di kedua pihak.

Perkenalan melalui proses taaruf hingga ke pernikahan biasanya 2 sampai 3 bulan saja. Sedangkan pacaran bisa berlangsung sangat singkat dan bahkan sangat lama hingga pasangan tersebut memutuskan untuk menikah. Dari jenjang waktu yang lama tersebut bisa.

Demikian informasi mengenai Perbedaan utama antara taaruf dengan pacaran. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai cara menangani mata juling pada anak.

Perbedaan utama antara taaruf dengan pacaran | | 4.5