Pertanyaan yang harus dijawab sebelum memutuskan menikah

Sebelum anda memutuskan menikah, maka ini ada beberapa pertanyaan yang harus dijawab sebelum memutuskan menikah.

Pertanyaan yang harus dijawab sebelum memutuskan menikah

Beberapa pertanyaan yang harus dijawab sebelum memutuskan menikah.

Mengapa menikah?

Anda harus tahu tujuan pasti anda ingin menikah. Ini agar menikah tidak hanya menjadi tradisi dan pelampiasan nafsu belaka. Anda harus memiliki rencana dan tujuan pernikahan yang jelas agar anda bisa dengan kuat berpegang padanya ketika pernikahan mengalami masalah.

Apa manfaatnya menikah?

Ini dimaksudkan agar anda bisa menikmati dan merasakan keindahan pernikahan sehingga anda bisa lebih menghargai pasangan dan terus menjaga kehidupan rumah tangga kelak.

Sejauh mana anda telah mempersiapkannya?

Menikah bukan hanya mendapatkan kesenangannya saja. Pernikahan membutuhkan kemampuan dan pemahaman tentang agama, fisik, mental, materi, finansial dan banyak hal lainnya. Anda harus banyak belajar, membaca dan berpikir untuk mempersiapkan semua hal yang dibutuhkan untuk pernikahan.

Apakah prosesnya sudah benar?

Apakah anda menjalani hubungan yang harmonis dan tidak ada yang ditutup tutupi. Apakah ia secara tulus menyayangi anda. Apakah ia dan keluarganya menghargai anda dan juga keluarga anda? Banyak hal yang harus anda pikirkan mengenai proses pengenalan calon suami dan keluarganya.

Apakah orangtua kita sudah restu dan ridho?

Pernikahan bukan hanya menyatukan dua insan saja, tapi menyatukan dua keluarga besar. Restu dan ridho orangtua pasti akan memudahkan anda mendapatkan kehidupan rumah tangga yang bahagia.

Demikian informasi mengenai Pertanyaan yang harus dijawab sebelum memutuskan menikah. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai cara agar cinta pada pasangan selalu awet.

Pertanyaan yang harus dijawab sebelum memutuskan menikah | | 4.5