Sifat yang harus dihilangkan sebelum menikah

Setiap calon suami atau istri harus tahu sifat yang harus dihilangkan sebelum menikah agar tak kecewa nantinya.

Sifat yang harus dihilangkan sebelum menikah

Beberapa sifat yang harus dihilangkan sebelum menikah.

Malas. Apakah kegiatan anda hanya menonton tv, sibuk sosmed, nonton korea atau sibuk tidur tiduran? Untuk wanita, mulailah rajin mencuci, menyetrika baju, menyiapkan makanan atau melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk diri sendiri ataupun orang lain.Untuk laki laki sering seringlah melakukan sesuatu yang ada di zona nyaman, biasakan sabar dan menurunkan keegoisan, banyaklah berteman agar anda bisa bersosialisasi nanti dengan keluarga besar istri dan perbanyak keahlian.

Perfeksionis. Karena tidak ada manusia yang sempurna, pasti ada kesalahan dan kekurangannya. Istri tidak perlu marah marah ketika suami tidak cukup memberi uang belanja. Suami tidak perlu marah marah kalau kaos kakinya hilang sebelah. Biasa saja menghadapi hal kecil itu karena semua orang pernah melakukan kesalahan. Bersabarlah dan terima keadaan pasangan baik itu kekurangan maupun kelebihannya.

Gampang tersinggung dan menyimpan dendam. Yang namanya keluarga harus bisa sabar dan mengikhlaskan segala hal.

Egois. Ketika berkeluarga, anda harus bisa mementingkan kepentingan istri dan anak. Karena merekalah yang akan mengurus anda ketika sudah tua. Jika anda memiliki suami yang egois maka itu akan lebih menyusahkan daripada merawat bayi. Jangan egois menyuruh semua pekerjaan rumah dan mengurus anak pada istri. Kalau suami bisa, coba lakukan sendiri. Pasti akan kerepotan dan jengkel. Karena itu hargai pekerjaan masing masing dan jangan mementingkan kepentingan dan egois diri sendiri dibandingkan dengan kepentingan keluarga.

Demikian informasi mengenai Sifat yang harus dihilangkan sebelum menikah. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai cara yang diperlukan untuk membangun rumah tangga yang harmonis.

Sifat yang harus dihilangkan sebelum menikah | | 4.5