Solusi mencegah sembelit saat hamil

Setiap ibu hamil harus tahu solusi mencegah sembelit saat hamil. Sembelit memang sering menyerang ibu hamil karena hormon progesteron yang diproduksi selama masa kehamilan akan memperlambat pergerakan makanan ke usus. Selain itu pertumbuhan janin juga bisa menekan usus yang membuat buang air besar menjadi lebih sulit. Untuk mengatasinya ibu bisa mengkonsumsi makanan berserat.

Solusi mencegah sembelit saat hamil

Beberapa solusi mencegah sembelit saat hamil.

Brokoli dan wortel. Kedua sayur ini termasuk dalam golongan sayur yang mengandung banyak serat. Konsumsi brokoli yang dicampur wortel 100 gram setiap harinya bisa membuat ibu hamil lebih mudah untuk buang air besar setiap harinya.

Kacang polong. Dalam 100 gram kacang polong mengandung 8,5 gr serat. Selain itu kacang polong juga mengandung asam folat yang banyak manfaatnya bagi perkembangan janin terutama otak bayi.

Buah pepaya dan pir. Buah pir mengandung 3,1 gr serat setiap 100 gr, sedangkan buah pepaya mengandung 1,8 gr serat setiap 100 gr. Untuk itu ibu bisa mengkonsumsi buah pir yang digabungkan dengan buah pepaya agar ibu tidak bosan.

Demikian informasi mengenai Solusi mencegah sembelit saat hamil. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai jenis jenis kontraksi dan artinya bagi ibu hamil.

Solusi mencegah sembelit saat hamil | | 4.5