Tanda tanda anak menjadi korban bullying di sekolah

Setiap orangtua perlu tahu tanda tanda anak menjadi korban bullying di sekolah. Ketika anak menjadi korban bullying, ia tak akan langsung meminta bantuan dan menceritakannya pada orangtua. Ini dikarenakan korban bullying akan lebih sering berdiam diri dan malah menutup diri. Yang mana akan menimbulkan masalah lain dan orang tua pun jadi tak bisa mengetahui secara pasti kondisi yang dialami anaknya.

Tanda tanda anak menjadi korban bullying di sekolah

Beberapa tanda tanda anak menjadi korban bullying di sekolah.

Anak terlihat malas atau tak mau pergi ke sekolah. Penting bagi orangtua untuk memperhatikan perilaku dan perubahan sikap anak saat berangkat ke sekolah. Cari tahu apakah anak memiliki masalah di sekolahnya. Jangan lupa untuk berkonsultasi dengan gurunya tentang perubahan sikap anak yang berubah ketika hendak berangkat ke sekolah.

Sikap anak berubah dan cepat emosi. Coba lihat perubahan emosinya setiap kali pulang sekolah, apakah anak ceria atau cemberut setelah pulang sekolah. Biasanya anak korban bullying akan memiliki bahasa tubuh yang berbeda. Dan anak akan mengalami beberapa masalah seperti sulit tidur di malam hari, sering mimpi buruk, hingga emosi yang tak stabil.

Pola tidurnya berubah karena anak sering mimpi buruk dan tidak mau bangun di pagi hari. Terutama ketika harus berangkat ke sekolah keesokan harinya.

Prestasi anak di sekolah menurun. Bullying yang dialami anak bisa membuatnya sulit fokus dan konsentrasi belajarnya menjadi menurun.

Anak tidak punya teman atau anak berkata tidak ada teman yang menyukainya. Ini bisa disebabkan karena anak dikucilkan teman temannya.

Demikian informasi mengenai Tanda tanda anak menjadi korban bullying di sekolah. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai penyebab ibu melahirkan bayi prematur.

Tanda tanda anak menjadi korban bullying di sekolah | | 4.5