tips lancar melahirkan secara umum

Tips lancar melahirkan mungkin dengan mudah bisa anda dapatkan dengan berkonsultasi dengan dokter. Namun itu perlu biaya bukan? Cukup dengan membaca informasi mengenai tips lancar melahirkan di bawah ini anda bisa sedikit tahu tanpa harus mengeluarkan biaya mahal. Berikut ini tips lancar melahirkan.

tips lancar melahirkan dengan doa

Tips lancar melahirkan yang umum

Selalu menjaga kesehatan badan. Mengkonsumsi makanan bergizi seimbang, vitamin atau supplement yang disarankan dokter kandungan. Tetapi jangan bermalas malasan, tetaplah berolahraga.

Memperhatikan Posisi Bayi. Ketika memasuki waktu menjelang kelahiran, mulaila memeriksakan bagaimana keadaan posisi bayi agar saat melahirkan bayi siap meluncur dengan mudah. Posisi bayi yang benar yaitu kaki berada di bawah. Gerakan gerakan seperti sujud mampu membantu kepala bayi turun.

Melakukan olahraga atau senam ringan. Jalan kaki setiap pagi selama 20 menit saja sudah merupakan olah raga sehat dan aman bagi ibu.

tips lancar melahirkan seperti

Melakukan pijat yang menggunakan jasa terapis berpengalaman dan professional. Pijat tersebut hanya boleh dilakukan di  kaki, tangan, punggung dan leher. Jika benar benar percaya dengan kemampuan terapis tersebut maka lakukan pemijatan di daerah kewanitaan seperti daerah perineum yaitu daerah antara kemaluan dengan anus. Ingat! Sebelum melakukan pijatan ini harus berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Buatlah badan senyaman mungkin. Mendengarkan music atau ayat ayat suci bisa membuat anda lebih tenang. Berbelanja bersama keluarga seperti ayah, ibu dan suami akan menjadi kegiatan yang menyenangkan yang bisa menghilangkan stress dan ketakutan pada saat melahirkan.

Jangan langsung diam tak bergerak saat terjadi kontraksi. Saat terjadi kontraksi, jaga tubuh agar tetap tegak agar bayi bisa turun dengan lancar dan mempercepat proses pembukaan.

Makan dan minum sebagai penambah energy. Saat terjandi kontraksi, tubuh semakin cepat kehilangan energy sehingga perlu untuk tetap makan dan minum saat ada jeda kontraksi. Jangan sampai ibu kehilangan dan kehabisan energy.

tips lancar melahirkan dengan senam

Tarik nafas panjang saat kontraksi. Jangan bernafas secara terburu buru atau tergesa gesa dan pendek pendek. Tariklah nafas panjang dan hembuskan perlahan. Teknik ini dapat mengurangi rasa nyeri karena bernafas seperti ini bisa membuat otot otot anda lebih rileks.

Demikian informasi mengenai tips lancar melahirkan secara umum. Untuk mengetahui informasi berikutnya silahkan lihat di Home. Artikel berikutnya mengenai tips lahiran normal secara umum.

tips lancar melahirkan secara umum | | 4.5