tips latihan 7 menit bakar lemak

Tips latihan 7 menit bakar lemak ini bisa anda lakukan di rumah dan di lingkungan dekat rumah anda, tanpa harus bepergian jauh dan menghabiskan uang. Jika anda tipe orang yang suka berolah raga di rumah, maka tidak ada salahnya melakukan latihan di bawah ini. Sebelum mencobanya lebih baik anda memeriksakan terlebih dahulu kondisi kesehatan dan berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum melakukan aktivitas di bawah ini.

Beberapa tips latihan 7 menit bakar lemak

Berjalan

Berjalan adalah bentuk latihan kesehatan yang paling mudah namun bermanfaat besar. Kegiatan ini bisa anda lakukan dimana saja dan kapan saja, baik itu di atas treadmil, di jalan, di taman, atau bahkan di mall. Hal yang perlu diperhatikan adalah sepatu yang nyaman untuk berjalan dan tenangkan pikiran dan hati sehingga berjalan bisa menjadi sarana menenangkan diri yang menyenangkan. Dalam berjalan, mulailah dengan irama lambat lalu sedikit sedikit dipercepat hingga anda mulai merasa badan anda membakar kalori dan mengeluarkan keringat, biasanya setelah 20 menit berjalan anda akan mulai merasa tubuh anda membakar kalori. Apabila anda menyukai tantangan, bisa ditingkatkan dengan berjalan menanjak dan menurun.

tips latihan 7 menit bakar lemak

Interval Training yang dimaksud disini adalah latihan dengan mengubah intensitas latihan Anda dari interval rendah ke tinggi secara berulang-ulang. Misalnya dengan berlari selama 2 sampai 3 menit, lalu lanjutkan dengan berjalan selama 5 menit.

Squat untuk melatih otot-otot besar tubuh secara bersamaan antara otot paha depan (quadriceps), paha belakang (hamstrings), bokong (glutes), otot punggung, dan otot perut.

Lunges sama seperti squats, untuk melatih otot otot besar tubuh terutama bagian kaki, dan juga melatih keseimbangan.

Push Up bisa untuk melatih otot otot area dada dengan tambahan efektifitas terhadap otot bahu, triceps, dan perut. Untuk laki laki, dengan sering push up bisa membentuk dada yang bidang dan bahu yang menonjol sehingga terlihat gagah. Sedangkan bagi perempuan, push up akan menambah indah bentuk tubuh bagian atas.

Sit Ups untuk melatih otot-otot perut. Lakukan sit ups secara bertahap, mulai dari 10-20 kali sehari secara konsisten, dan bertingkat sampai jumlah sesuai keinginan. Yang penting adalah konsistensi. Lebih baik melakukan 50 kali push up dalam sehari selama 5 tahun daripada 500 kali push up hanya satu kali seumur hidup Anda.

tips latihan 7 menit bakar lemak yang menyenangkan

Bent Over Row dengan latihan ini akan membentuk otot-otot bagian atas dari punggung Anda. Untuk laki-laki, maka tubuh akan terlihat lebih bidang dari belakang yang membuatnya lebih macho. Bagi wanita, ketika menggunakan gaun dengan bagian punggung agak terbuka, Anda akan melihat tatapan kagum dan iri dari wanita lain.

Demikian informasi mengenai tips  latihan 7 menit bakar lemak. Untuk mengetahui informasi berikutnya silahkan lihat di Home. Artikel berikutnya mengenai 10 tips menurunkan berat badan secara permanen.

tips latihan 7 menit bakar lemak | | 4.5