Tips olahraga dasar untuk pemula

Tips olahraga dasar memang berbeda beda untuk setiap orang. Namun harus pandai memilah dan memilih tips mana saja yang bisa di praktekkan yang disesuaikan dengan keadaan diri. Berikut ini adalah beberapa tips olahraga yang bisa kamu praktekkan.

Beberapa tips olahraga dasar

Melakukan pemanasan itu sangat penting. Otot oto perlu dipersiapkan sebelum berolahraga dengan waktu pemanasan cukup 10 menit saja.

beberapa tips olahraga

Berapa kali berolahraga selama seminggu. Disarankan untuk berolah raga maksimal 5 kali seminggu dengan waktu 30 menit maksimal untuk sekali berolahraga.

Berapa banyak intensitas olahraga yang dilakukan. Berolahraga sampai keringat keluar dan nafas menjadi terengah engah. Jangan berolahraga jika merasa tidak nyaman, jadikan olahraga menjadi kegiatan yang menyenangkan.

Perhatikan Waktu berapa lama berolahraga. Penelitian menunjukkan bahwa olahraga selama 30 menit memiliki hasil yang sama dengan olahraga 10 menit selama tiga kali dengan intensitas yang sama.

Setelah melaksanakan olahraga jangan lupa melakukan pendinginan. Bila mengerjakan olahraga berat lalu berhenti tiba tiba maka bisa mengalami kekakuan otot, lemah, pusing dan bisa juga pingsan. Lakukan pendinginan seperti berjalan pelan setelah melakukan olahraga. Lakukan pendinginan selama sepuluh menit sampai detak jantung dan ritme nafas sudah kembali normal.

tips olahraga dasar untuk pemula

Sebelum berolahraga, lebih baik minum air putih terlebih dahulu dan usahakan olah raga sebelum jam 7 pagi.

Demikian informasi mengenai Tips olahraga dasar untuk pemula. Untuk mengetahui informasi berikutnya silahkan lihat di Home. Artikel berikutnya mengenai tips gaya hidup sehat setiap hari.

Tips olahraga dasar untuk pemula | | 4.5