Yang harus dilakukan jika kakak adik selalu bertengkar

Setiap orangtua harus tahu apa yang harus dilakukan jika kakak adik selalu bertengkar.

Yang harus dilakukan jika kakak adik selalu bertengkar

Apa yang harus dilakukan jika kakak adik selalu bertengkar.

Jangan pernah membanding bandingkan kakak dengan adik. Misalnya dengan mengatakan kakak kamu itu orangnya lebih disiplin dan tidak rewel seperti kamu, ataupun mengatakan hal perbandingan lainnya. Jika ibu melakukan ini maka akan menimbulkan perasaan iri pada saudaranya yang lain.

Ajak kakak dan adik untuk melakukan hal yang sama misalnya membuat kegiatan di luar ruangan bersama dan liburan bersama ke tempat yang sama sama mereka sukai.

Bantu melerai anak saat bertengkar. Dan ucapkan kekecewaan ibu atau ayah karena mereka bertengkar dan beri hukuman karena kesalahan yang mereka buat. Ajarkan juga kakak dan adik untuk saling memaafkan dan tidak mengulangi hal yang sama.

Ajak anak untuk ikut melakukan kegiatan sosial seperti mengumpulkan baju lama yang masih layak pakai untuk disumbangkan ke orang yang membutuhkan. Dengan sering melakukan kegiatan sosial seperti ini maka akan menumbuhkan kepekaan sosial dan empati yang lebih baik pada orang lain.

Demikian informasi mengenai Yang harus dilakukan jika kakak adik selalu bertengkar. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai cara menikmati liburan bersama keluarga di akhir pekan.

Yang harus dilakukan jika kakak adik selalu bertengkar | | 4.5