Yang perlu diketahui jika hamil di usia 40

Setiap wanita berumur 40 an harus sadar yang perlu diketahui jika hamil di usia 40. Meskipun jarang wanita yang hamil di usia ini, tapi bukan berarti tidak bisa hamil. Di rentang usia 40 sampai 45 tahun adalah rentang waktu terakhir untuk kamu bisa hamil. Karena pada usia setelah 45 tahun wanita akan mendekati masa menopause.

Yang perlu diketahui jika hamil di usia 40

Hal yang perlu diketahui jika hamil di usia 40.

Kemungkinan hamil untuk anda yang berada diantara umur 40- 45 tahun hanya 25%. Ini dikarenakan tubuh akan secara alami mengalami penurunan tingkat kesuburan dan pengurangan sel telur.

Resiko keguguran semakin besar dan disertai perubahan struktur kromosom pada sel telur yang tidak sesehat dan sebagus dulu.

Resiko hamil pada wanita berumur 40 an menjadi 2 kali lipat dibanding wanita yang hamil pada umur 20 an. Anak yang lahir dari ibu yang berumur 40 an akan berpotensi mengalami gestational diabetes, preeklamsia, hipertensi, masalah plasenta pada bayi, bayi sungsang, operasi caesar, bayi lahir dengan berat badan kurang dan bayi terlahir prematur.

Karena mengetahu hal diatas, penting sekali ibu untuk terus menjaga konsultas dengan dokter kandungan untuk menjaga gaya hidup sehat dan janin yang sehat juga.

Demikian informasi mengenai Yang perlu diketahui jika hamil di usia 40. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai tanda tanda anak menjadi korban bullying di sekolah.

Yang perlu diketahui jika hamil di usia 40 | | 4.5