Yang perlu dilakukan suami ketika istri sedang hamil

Setiap suami harus tahu hal yang perlu dilakukan suami ketika istri sedang hamil.

Yang perlu dilakukan suami ketika istri sedang hamil

Beberapa hal yang perlu dilakukan suami ketika istri sedang hamil.

Memberikan kasih sayang dan perhatian yang cukup. Ketika istri anda mual di bulan pertama kehamilan, anda perlu memberikan respons yang baik karena perhatian dan kasih sayang suami bisa membuat istri lebih kuat dan semangat menjalani masa kehamilannya.

Melayani semua kebutuhan istri. Ketika istri pegal, capek, nafsu makan menurun, maka suami harus bisa melakukan yang harusnya dilakukan. Jangan pernah istri melewati masa masa kehamilannya sendirian. Suami harus mampu melayani kebutuhan istri, meskipun itu hal yang sederhana seperti membuat sarapan pagi, mencuci bajunya dan memijatnya ketika lelah.

Harus bisa berbagi tugas. Suami melakukan hal hal yang tidak seharusnya dan bisa membahayakan istri dan anak anda. Misalnya anda bisa mengangkat yang berat berat, kegiatan yang banyak membungkuk dan yang memerlukan tenaga kuat. Karena wanita hamil harus pandai pandai memilih pekerjaan rumah agar kandungannya tak mengalami keguguran.

Memperhatikan kebutuhan gizi suami. Kadang istri terlalu sibuk mengurus janinnya sehingga kurang waktu untuk dirinya sendiri. Di saat inilah anda harus membantu istri dan menyiapkan makanan yang bergizi agar istri dan janinnya tetap sehat.

Jangan bertengkar. Wanita hamil memang sering berubah moodnya. Jadi jangan melawan istri apapun keadaannya ketika ia sedang hamil. Karena perubahan mood ini adalah hal yang wajar dialami ibu hamil. Jadi suami harus tahu hal ini dan menanggapi amarah istri dengan biasa saja.

Sering memijat istri. Ketika hamil, wanita akan mengalami banyak hal yang tidak mengenakkan di tubuhnya. Seperti mudah kram, pinggung dan punggungnya sering sakit. Oleh karena itu suami harus bisa memijat dan menyenangkan istrinya di saat saat tersebut.

Menjadi suami yang siap tanggap. Tentu istri yang sedang hamil mendambakan suami yang selalu siap siaga di saat kehamilannya. Kasih sayang, perhatian dan pengertian suami bisa membuat istri siap untuk melahirkan anaknya dengan semangat.

Sering mengajak calon bayi bicara. Meskipun masih di dalam kandungan, si kecil bisa mendengar dan merasakan mood ayah dan ibunya yang ada di dekatnya.

Demikian informasi mengenai Yang perlu dilakukan suami ketika istri sedang hamil. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai yang harus dilakukan istri ketika suami selingkuh.

Yang perlu dilakukan suami ketika istri sedang hamil | | 4.5