Yang perlu dipertimbangkan ketika menerima lamaran seseorang

Setiap orang perlu tahu hal yang perlu dipertimbangkan ketika menerima lamaran seseorang. Tentu kita harus mengenal pasangan luar dan dalam. Agar kehidupan pernikahan bisa berlangsung lama hingga maut memisahkan.

Yang perlu dipertimbangkan ketika menerima lamaran seseorang

Beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika menerima lamaran seseorang.

Masa lalunya. Tidak ada salahnya kamu menyelidiki tentang masa lalunya dengan bertanya pada teman temannya. Pastika ia bisa membuatmu bahagia dunia dan akhirat. Jangan sampai anda terluka setelah menikah karena keteledoran anda untuk mengetahui lebih jauh tentang masa lalu pasangan anda.

Sekarang ini, banyak istri yang ikut bekerja untuk menafkahi keluarga. Tanyakan pada pasanganmu apakah ia bersedia untuk membiarkan kamu mengembangkan karir. Atau hanya memperbolehkan kamu kerja di rumah sambil mengurus rumah dan anak. Putuskan hal ini secara rinci sebelum anda dan pasangan melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius.

Pendidikannya. Tentu kamu ingin pasangan yang cerdas dan memiliki pendidikan tinggi. Apalagi jika kamu memiliki pendidikan yang cukup tinggi, maka suatu keharusan suami kamu kelak juga memiliki pendidikan yang sama atau lebih tinggi lagi. Karena pendidikan yang dimiliki seseorang mempengaruhi pola pikir yang baik dan bisa menerima keadaan pada pasangan dengan lebih baik pula.

Kejujurannya. Apa arti rumah tangga tanpa kejujuran? Tanyakan pada pasangan apakah ia mencintai pribadi anda secara tulus, bukan pada fisik dan harta saja. Ketika ia mencintai pribadi anda secara tulus, maka hubungan kalian akan selalu bahagia.

Kondisi keuangan. Tentu masalah keuangan adalah masalah penting yang harus dibahas sebelum menikah. Memang kebahagiaan tidak bisa dibeli dengan uang, tetapi uang memegang faktor penting untuk bisa mendapatkan kebahagiaan. Pasangan tidak harus kaya, yang penting penghasilannya cukup dan bisa menghidupi keluarga dia dan keluarga anda.

Demikian informasi mengenai Yang perlu dipertimbangkan ketika menerima lamaran seseorang. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai tanda tanda kamu sudah bertemu dengan belahan jiwa.

Yang perlu dipertimbangkan ketika menerima lamaran seseorang | | 4.5